• Minggu, 14 Agustus 2022

Kebobolan Gol Kontroversial, Maldini Soroti Fungsi VAR

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:19 WIB
Gol Udinese ke gawang Milan berbau kontroversial karena mencetak gol menggunakan tangan (Twitter/MilanPost)
Gol Udinese ke gawang Milan berbau kontroversial karena mencetak gol menggunakan tangan (Twitter/MilanPost)

Sumsel24.com - Gol kontroversial membuat AC Milan gagal menang atas Udinese. Udinese menyamakan kedudukan dari gol handball. Kubu Milan menyoroti kinerja wasit.

AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh Udinese di San Siro dalam lanjutan pertandingan Liga Italia, Sabtu 26 Februari 2022. Tuan rumah mampu membuka skor lebih dulu melalui Rafael Leao pada menit ke-29.

Namun, Udinese mampu memaksakan hasil imbang setelah Destiny Udogie mencetak gol pada menit ke-66. Gol Udogie menimbulkan kontroversi.

Baca Juga: Ditahan Imbang Genoa, Inter Gagal Kudeta Milan

Pasalnya, pemain berpaspor Italia itu tampak menggetarkan jala Mike Maignan menggunakan tangannya. Wasit Matteo Marchetti tidak melihat ke layar VAR dan tetap memastikan gol tersebut.

Kubu Milan jelas geram dengan keputusan wasit. Pasalnya, gol kontroversial ini membuat Milan gagal meraih tiga poin.

Legenda sekaligus direktur Milan, Paolo Maldini, menyayangkan VAR tidak banyak membantu dalam insiden gol Udogie. Ia menyebut Il Diavolo sangat dirugikan dengan kualitas wasit yang sangat buruk di pertandingan ini.

"Bagaimanapun, VAR harus menghilangkan keraguan. Ini bukan cara yang tepat untuk menggunakannya dan ini bukan pertama kalinya," kata Maldini seperti dikutip Football Italia.

Baca Juga: Milan Ditahan Imbang Udinese 1-1 di Kandang

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X