• Sabtu, 25 Juni 2022

Lewandowski Hattrick, Munich Melaju ke Perempatfinal Liga Champions

- Rabu, 9 Maret 2022 | 09:05 WIB
Penyerang Robert Lewandowksi mencetak hattrick dalam 23 menit saat jumpa RB Salzburg  (fcbayern.com)
Penyerang Robert Lewandowksi mencetak hattrick dalam 23 menit saat jumpa RB Salzburg (fcbayern.com)

Sumsel24.com - Bayern Munich sukses melaju ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan RB Salzburg 7-1 di leg kedua babak 16 besar, di Allianz Arena, Rabu 9 Maret 2022. Die Roten mengantongi kemenangan agregat 8-2.

Bayern mendapat hadiah penalti pada menit ke-12 setelah Maximilian Woeber melanggar Robert Lewandowski. Striker Polandia itu maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Bayern unggul 1-0.

Nicolas Seiwald sempat membuat peluang emas bagi Slazburg pada menit ke-14. Tembakan Seiwald dari jarak dekat masih bisa diantisipasi oleh Andreas Ulmer.

Baca Juga: Dikalahkan Inter Milan, Liverpool Melenggang ke Perempatfinal Liga Champions

Woeber kembali melanggar Lewandowski di menit ke-21 dan setelah tinjauan VAR, wasit memutuskan untuk memberikan penalti kepada Die Roeten. Lewandowski kembali melaju sebagai eksekutor dan membawa Bayern unggul 2-0.

Bayern memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-23. Kesalahan Philipp Kohn dimanfaatkan dengan baik oleh Lewandowski untuk mengemas hat-trick. 3-0 Bayern memimpin.

Bayern memang tidak bisa dibendung oleh Salzburg. Bayern memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Serge Gnabry yang memanfaatkan umpan Kingsley Coman. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Kepindahan Erling Haaland ke Barcelona Baru Sebatas Rumor

Bayern kembali mendominasi permainan di babak kedua. Thomas Mueller kemudian berhasil membawa Bayern memimpin 5-0 pada menit ke-54 memanfaatkan umpan Leroy Sane.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X