• Minggu, 14 Agustus 2022

Penalti Lewandowski Bawa Bayern Atasi Augsburg

- Minggu, 10 April 2022 | 14:12 WIB
Pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Augsburg pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion Allianz Arena, Sabtu, 9 April 2022 malam (twitter.com/@FCBayern)
Pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Augsburg pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion Allianz Arena, Sabtu, 9 April 2022 malam (twitter.com/@FCBayern)

Sumsel24.com - Bayern Munich sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Augsburg. Robert Lewandowski menjadi pahlawan Bayern dengan gol dari titik putih.

Bayern menghadapi Augsburg setelah dikalahkan oleh Villarreal di Liga Champions. Bermain di Allianz Arena, Sabtu 9 April 2022, Die Roten mendominasi pertandingan namun dibuat frustrasi lawan di sebagian besar pertandingan.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama. Lewandowski nyaris mencetak gol untuk memecah kebuntuan di awal babak kedua namun sundulannya bisa diselamatkan oleh Rafal Gikiewicz.

Baca Juga: Atletico Madrid Gagal Raih Angka Saat Hadapi Mallorca

Gikiewicz membuat penyelamatan penting lainnya setelah satu jam berlalu. Gikiewicz menangkis tembakan Joshua Kimmich sehingga bola melebar.

Dalam 10 menit terakhir, Bayern mendapat hadiah penalti setelah handball oleh Reece Oxford. Lewandowski bertindak sebagai algojo kemudian mengirim Gikiewicz jatuh ke arah yang salah untuk membuka keunggulan 1-0 Bayern.

Belum lama berselang, Bayern nyaris menambah skor. Namun, tendangan keras Kimmich hanya membentur mistar gawang.

Baca Juga: Hadapi Brighton, Arsenal Bertekuk Lutut di Kandang Sendiri

Kemenangan ini praktis membawa Bayern Munich masih berada di puncak klasemen dengan 69 poin, unggul sembilan poin dari rival terdekat Borussia Dortmund dengan lima pertandingan tersisa di kompetisi tersebut.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X