• Minggu, 14 Agustus 2022

Gacor Cetak Assist, Dembele Sejajar Lionel Messi

- Selasa, 12 April 2022 | 12:30 WIB
Ousmane Dembele (Instagram/@_dembele7)
Ousmane Dembele (Instagram/@_dembele7)

Sumsel24.com - Ousmane Dembele tampil impresif membantu Barcelona menang dramatis di kandang Levante 3-2. Alhasil Dembele menyamai rekor Lionel Messi pada 2022.

Winger asal Prancis itu diturunkan sejak awal dalam pertandingan di Ciudad de Valencia, Senin 11 April 2022. Dembele mencetak assist untuk gol pertama Barcelona dari Pierre-Emerick Aubameyang untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Menerima tendangan Pedri di sisi kanan kotak penalti, Dembele melanjutkan dengan sebuah crossing. Bola menuju Aubameyang dilanutkan dengan sundulan di depan gawang.

Baca Juga: Oezil Dilepas Fenerbahce, Rans Terus Jalin Komunikasi

Bagi Ousmane Dembele, itu adalah assist kesembilannya yang dicetak hanya dalam tujuh penampilan LaLiga terakhirnya.

Pesepakbola berusia 24 tahun itu kini menjadi pencetak assist terbanyak di lima liga top Eropa sepanjang tahun ini, setara dengan Lionel Messi, yang mengoleksi sembilan assist untuk Paris Saint-Germain di Ligue 1 pada 2022.

Performa menanjak Dembele menjadi salah satu kunci kebangkitan Barcelona di paruh kedua musim ini setelah tersandung di awal liga.

Baca Juga: Italia Gagal ke Piala Dunia, Immobile Belum Mau Pensiun dari Timnas

Los Cules kini kembali menempati posisi dua teratas Liga Spanyol meski masih terpaut 12 poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang memimpin kompetisi.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X