• Minggu, 26 Juni 2022

Lewandowski Berpotensi Pindah ke Barcelona Demi Ballon d’Or

- Jumat, 29 April 2022 | 23:30 WIB
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski semakin santer diisukan pindah ke Barcelona (uefa.com)
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski semakin santer diisukan pindah ke Barcelona (uefa.com)

Sumsel24.com - Mantan bintang Bayern Munich Javi Martinez berpendapat jika pindah ke Barcelona, akan menambah motivasi Robert Lewandowski untuk memenangkan Ballon d'Or.

Lewandowski menghadapi masa depan yang tidak pasti di Bayern karena kontraknya berakhir musim panas mendatang. Pemain depan berusia 33 tahun itu kemudian dikaitkan dengan kepindahan, terutama ke Barcelona dan Real Madrid.

Die Roten sejauh ini masih enggan menjual pemain yang sudah menyumbang hampir 350 gol itu. Namun, Bayern tampaknya keberatan dengan tuntutan Lewandowski yang meminta kenaikan gaji hingga 24 juta euro per tahun dan durasi kontrak dua tahun.

Baca Juga: Xavi Hernandez ‘No Coment’ Terkait Isu Lewandowski ke Barcelona

Pasalnya, Bayern tidak pernah mau berkompromi dengan aturan gaji dan memiliki kebijakan hanya menambah satu tahun kontrak pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Martinez bermain untuk Bayern Munich selama sembilan musim sebelum melanjutkan karirnya di Qatar tahun lalu. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Lewandowski ingin bermain di Spanyol karena ingin memenangkan Ballon d'Or.

"Saya mengobrol dengan Lewandowski hari ini, dan dia mengatakan bahwa saya baru saja berubah abu-abu," canda Martinez kepada El Larguero dan dilansir Marca.

Baca Juga: Santer Berhembus Robert Lewandowski Merapat ke Barcelona

"Lewandowski ke Barca? Saya pikir mungkin. Masalah di Bayern adalah tidak ada klausul. Jadi jika mereka tidak ingin menjual Anda, Anda tidak berdaya."

"Madrid atau Barca? Saya akan menanyakannya besok," kata pemenang Piala Eropa dan Piala Dunia bersama timnas Spanyol itu.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X