• Sabtu, 25 Juni 2022

Bungkam Fiorentina 1-0, Milan Kokoh di Puncak Klasemen

- Senin, 2 Mei 2022 | 11:55 WIB
Leao mencetak gol kemenangan dalam laga Milan Vs Fiorentina: (Twitter/@milan)
Leao mencetak gol kemenangan dalam laga Milan Vs Fiorentina: (Twitter/@milan)

Sumsel24.com - AC Milan berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina di lanjutan Liga Italia, di Stadion San Siro, Minggu, 1 Mei 2022 malam WIB.

AC Milan memulai dengan meyakinkan. Pada menit keenam, Theo Hernandez melanjutkan rebound dari tembakan Brahim Diaz dengan tembakan yang mengarah ke gawang Fiorentina.

Empat menit berselang, Fiorentina nyaris membuka skor. Tendangan sudut Biraghi bertemu Igor yang berdiri bebas di tepi kotak. Igor melakukan tendangan voli ke gawang sehingga Mike Maignan harus meregangkan tubuhnya, bola masih melebar.

Baca Juga: Tekanan Besar Milan Dalam Upaya Raih Scudetto

Serangan balik Milan pada menit ke-12, Rafael Leao menerobos kotak penalti Fiorentina sebelum mengirimkan umpan rendah ke Hernandez meskipun penyelesaiannya dari sudut sempit hanya membentur bagian luar gawang.

Peluang lain diciptakan oleh Milan lima menit kemudian. Sundulan Franck Kessie ke Olivier Giroud, tapi tendangannya masih melebar. Skor bertahan 0-0 hingga akhir babak pertama.

Setelah turun minum, Fiorentina mendominasi penguasaan bola yang memaksa Milan untuk bertahan.

Baca Juga: Giroud Berharap Takdir Membantu Milan Raih Scudetto

Pada menit ke-70, Sandro Tonali mengirimkan umpan silang yang dilanjutkan oleh Rebic dengan tendangan dari tengah kotak penalti namun berhasil diantisipasi kiper Pietro Terraciano.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan. Pada menit ke-82, Milan memimpin Fiorentina 1-0 berkat Rafael Leao. Berawal dari kesalahan Terraciano akibat tendangan gawang yang buruk.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X