• Minggu, 26 Juni 2022

Kalahkan Chelsea 1-0, Everton Jaga Asa Hindari Zona Degradasi

- Selasa, 3 Mei 2022 | 07:20 WIB
Everton vs Chelsea: Richarlison bawa The Toffees Menang 1-0.  (Instagram/@everton)
Everton vs Chelsea: Richarlison bawa The Toffees Menang 1-0. (Instagram/@everton)

Sumsel24.com – Laga Everton vs Chelsea di lanjutan Liga Inggris, di Goodison Park, Minggu 1 Mei malam WIB, tuan rumah berhasil menang 1-0 lewat gol Richarlison untuk menguatkan harapan lolos dari degradasi.

Laga berlangsung ketat sejak peluit dibunyikan. Pada menit ketujuh, Mason Mount mencatatkan peluang pertamanya usai menyambut bola liar di depan kotak penalti, sayang masih sedikit melambung dari gawang Everton.

Pertandingan berlangsung ketat di lini tengah. Kedua tim terlihat kesulitan untuk saling menembus di sepertiga akhir lapangan.

Baca Juga: Lewandowski Berpotensi Pindah ke Barcelona Demi Ballon d’Or

Memasuki menit ke-30, belum ada peluang berbahaya yang berarti. Dua menit berselang, Gordon mendapat peluang emas. Dia menusuk di depan kotak setelah melewati Jorginho dan Loftus-Cheek, tapi tembakannya melebar.

Pada menit ke-37, pertandingan berjalan panas. Diawali dengan pelanggaran Mount terhadap Mina, kemudian kedua kapten Azpilicueta dan Coleman saling adu mulut dan sundulan. Babak pertama selesai, skor masih 0-0.

Chelsea mencatatkan tiga kartu kuning dari sembilan pelanggaran dan Everton dua kartu kuning dari lima pelanggaran.

Baca Juga: Barcelona Kembali Tumbang di Kandang Sendiri

Di babak kedua, Everton mencuri gol cepat pada menit ke-47. Berawal dari kesalahan Azpilicueta yang terlalu lama menguasai bola, Richarlison kemudian membloknya.

Si kulit bundar dikuasai Gray yang langsung disalurkan ke Richarlison dan striker asal Brasil itu berhasil mencetak gol.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X