• Minggu, 14 Agustus 2022

Romelu Lukaku Akhiri 5 Bulan Paceklik Gol di Liga Inggris

- Minggu, 8 Mei 2022 | 14:44 WIB
Lukaku akhiri 5 bulan puasa mencetak gol di Liga Inggris (Foto: Sky Sport)
Lukaku akhiri 5 bulan puasa mencetak gol di Liga Inggris (Foto: Sky Sport)

Sumsel24.com - Chelsea gagal mengalahkan Wolverhampton Wanderers. Namun, Romelu Lukaku mampu tersenyum usai berbuka puasa gol.

Lukaku mendapat kesempatan menjadi starter saat Chelsea menjamu Wolves di Stamford Bridge, Sabtu, 7 Mei 2022 malam WIB. Ini adalah kali kedua Lukaku menjadi starter di Premier League dalam delapan pertandingan terakhir.

Dipasangkan dengan Timo Werner dan Christian Pulisic sejak awal di lini depan Chelsea, Lukaku kesulitan mendapatkan peluang di babak pertama.

Baca Juga: Sempat Unggul Dua Gol, Chelsea Ditahan Imbang Wolves 2-2

Dari total 19 upaya yang dilakukan Chelsea selama 90 menit, Lukaku membuat empat upaya dengan tiga ke arah gawang.

Dua di antaranya membuahkan gol dalam waktu dua menit! Ya, Lukaku memberi Chelsea keunggulan pada menit ke-56 melalui penalti sebelum menggandakannya pada menit ke-58.

Gol penalti melawan Jose Sa juga mengakhiri kekeringan gol Lukaku di liga sejak terakhir kali ia mencetak gol pada 29 Desember saat bermain imbang 1-1 dengan Brighton.

Baca Juga: Kalahkan Chelsea 1-0, Everton Jaga Asa Hindari Zona Degradasi

Lukaku kini menjadi top skorer Chelsea di semua kompetisi dengan 14 gol, termasuk tujuh di Premier League, mengungguli Kai Havertz (13 gol) dan Mason Mount (12 gol).

Pemain berusia 28 tahun itu juga mencetak gol ke-200 dalam karirnya di liga, dengan 120 gol di Inggris, 47 di Italia dan 33 di Belgia.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X