• Sabtu, 25 Juni 2022

Kalahkan Verona 3-1, Milan Gusur Inter dari Puncak Klasemen

- Senin, 9 Mei 2022 | 23:48 WIB
AC Milan menang 3-1 atas Hellas Verona, Rossoneri naik ke puncak klasemen Liga Italia (Instagram/@acmilan)
AC Milan menang 3-1 atas Hellas Verona, Rossoneri naik ke puncak klasemen Liga Italia (Instagram/@acmilan)

Sumsel24.com - AC Milan merebut kembali puncak klasemen Liga Italia dari Inter Milan setelah menang 3-1 atas Hellas Verona, di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Senin 9 Mei 2022 dini hari WIB.

Milan memiliki peluang untuk membuka skor pada menit ke-14. Umpan Alexis Saelemaekers ke kotak penalti dilanjutkan oleh Rade Krunic dengan sundulan. Upaya Krunic memaksa Lorenzo Montipo melakukan penyelamatan.

Milan sempat membobol gawang Verona dua menit berselang. Umpan panjang jatuh ke tangan Sandro Tonali dan dia mengakhirinya dengan tembakan ke tiang jauh. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Baca Juga: Menang 2-1 atas Udinese, Inter Kembali Pepet Milan

Terus tertekan, Verona justru mampu membuka skor lebih dulu pada menit ke-38. Davide Faraoni membobol gawang Milan dengan sundulan menyelesaikan umpan dari Darko Lazovic.

Milan kembali mencetak gol di injury time babak pertama. Sandro Tonali menaklukkan Montipo dari jarak dekat usai menuntaskan operan Rafael Leao. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Milan berbalik unggul pada menit ke-49. Rafael Leao menggiring bola melewati pertahanan Verona dan melepaskan umpan ke gawang. Tonali di tiang jauh menyelesaikannya sebagai gol.

Baca Juga: Tekanan Besar Milan Dalam Upaya Raih Scudetto

Upaya Milan menambah gol baru membuahkan hasil pada menit ke-86. Alessandro Florenzi, yang baru saja dimasukkan, menambah keunggulan Milan.

Florenzi bekerja sama satu atau dua dengan Messias Junior sebelum masuk ke kotak penalti. Dia kemudian mengalahkan Montipo dengan tembakan rendah yang kuat yang mengarah ke tiang jauh.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X