• Minggu, 26 Juni 2022

Rio Ferdinand Nilai De Jong Tepat Untuk Manchester United

- Minggu, 15 Mei 2022 | 23:19 WIB
Frenkie de Jong dinilai cocok dengan skema Manchester United (Twitter/@blayasensat)
Frenkie de Jong dinilai cocok dengan skema Manchester United (Twitter/@blayasensat)

Sumsel24.com - Rio Ferdinand menilai Frankie De Jong akan menjadi rekrutan yang tepat untuk Manchester United. Ia memiliki kapasitas untuk menjadi penyeimbang di lini tengah MU.

Frenkie De Jong santer dikabarkan diincar dari Manchester United. Manajer baru Manchester United, Erik Ten Hag, dikabarkan menginginkan gelandang Belanda itu dalam upaya merombak lini tengah Setan Merah.

Ten Hag sangat mengenal kualitas De Jong karena sebelumnya pernah berkolaborasi di Ajax Amsterdam. Kolaborasi keduanya mampu membawa De Godenzonen meraih gelar Eriedevisie, Piala KNVB, dan menembus semifinal Liga Champions.

Baca Juga: Barcelona Dikabarkan Bakal Lepas Frankie De Jong ke Manchester United

MU harus siap merogoh kocek 70 juta euro untuk menebus harga De Jong yang dipasang Barcelona. Harganya lebih murah lima juta euro saat Barcelona mengontrak De Jong dari Ajax pada 2019.

Legenda Manchester United Rio Ferdinand mendukung penuh langkah Ten Hag untuk mengontrak De Jong. Ia menilai De Jong memiliki kualitas untuk menjadi penyeimbang di lini tengah MU.

"Saya selalu berpikir dia adalah pemain top. Mereka mengatakan Frenkie de Jong bisa menjadi pemain pertama yang datang di bawah Erik ten Hag dan saya akan mengatakan: 'Ya, penandatanganan yang hebat,'" kata Ferdinand di saluran YouTube Five.

Baca Juga: Manchester United Harus Siapkan Satu Triliun Untuk Rekrut Frenkie de Jong

"Dia tidak besar tapi dia cepat dengan bola dan dribbler yang sangat baik. Dia bisa keluar dari situasi menekan, membuat keputusan yang baik, adalah pengumpan yang baik, keseimbangan dan keterampilan menggiring bolanya sangat bagus."

"United adalah tim yang mencari pemain yang bisa mengontrol bola dan mengontrol permainan. Mereka perlu membuat tim berfungsi dalam hal keseimbangan dan penguasaan bola. Saya pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X