• Minggu, 26 Juni 2022

Liverpool Juara Piala FA 2021/2022

- Minggu, 15 Mei 2022 | 23:51 WIB
Lewat drama adu penalti, Liverpool Juara Piala FA 2021/2022. (Instagram/@liverpoolfc)
Lewat drama adu penalti, Liverpool Juara Piala FA 2021/2022. (Instagram/@liverpoolfc)

Sumsel24.com - Liverpool berhasil menjuarai Piala FA 2021/2022. The Reds mendapatkannya setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di babak final.

Pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 14 Mei 2022 malam WIB, Liverpool memang unggul dalam penguasaan bola dengan 53 persen penguasaan bola dan melakukan 17 percobaan, namun hanya dua yang on goal.

Chelsea juga hanya melakukan dua upaya tepat sasaran dari total 10 selama 90 menit waktu normal. Tidak ada gol yang tercipta sehingga laga kontra Liverpool dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Baca Juga: Sadio Mane Pahlawan Liverpool Saat Jumpa Aston Villa

Chelsea mulai keluar dari tekanan sepanjang perpanjangan waktu. Beberapa peluang sudah didapat namun belum mampu mencetak gol. Pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0.

Dari kubu Chelsea, dua pemain gagal, yakni Cesar Azpilicueta dan Mason Mount. Hanya Sadio Mane yang gagal dari kubu Liverpool, sebelum gol Kostas Tsimikas memastikan gelar Piala FA bagi timnya.

Bagi Liverpool ini adalah gelar kedelapan mereka di Piala FA serta yang pertama sejak 2006. Terakhir kali mereka memenangkannya, Liverpool juga memenangkannya melalui adu penalti.

Baca Juga: Perisic Dikabarkan Siap Tinggalkan Inter Menuju Chelsea

Itu adalah gelar kedua Liverpool musim ini setelah Piala Carabao, juga mengalahkan Chelsea melalui adu penalti. Masih ada dua trofi lagi yang diburu Liverpool, yakni Liga Inggris dan Liga Champions.

Sementara itu, Chelsea untuk ketiga kalinya berturut-turut harus menjadi runner-up di Piala FA setelah 2020 dan 2021. Tim asuhan Thomas Tuchel dipastikan tidak akan menjadi juara musim ini.***

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X