• Minggu, 26 Juni 2022

Venezia, Tim Italia Pertama yang Degradasi Musim 2021/2022

- Senin, 16 Mei 2022 | 08:45 WIB
Venezia sudah dipastikan akan terdegradasi ke Serie B (Twitter/Venezia FC)
Venezia sudah dipastikan akan terdegradasi ke Serie B (Twitter/Venezia FC)

Sumsel24.com - Satu tim Serie A telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan turun divisi musim depan. Mereka adalah Venezia.

Venezia sebenarnya belum bertanding melawan AS Roma di Olimpico Roma. Namun, hasil pertandingan Salernitana di kandang Empoli membuat mereka terdegradasi.

Salernitana, yang merupakan rival langsung di zona degradasi, bermain imbang 1-1 dengan Empoli. Mereka bahkan bisa menang jika penalti Diego Perotti tidak bisa diselamatkan oleh Guglielmo Vicario.

Baca Juga: Kalahkan Roma 3-1, Inter Rebut Puncak Klasemen Liga Italia

Dengan tambahan satu poin, Salernitana mengirim Venezia ke Serie B. Mereka hanya mengoleksi 31 poin dari 37 pertandingan, unggul enam poin dari Venezia yang baru bermain 36 kali.

Namun, Salernitana memiliki rekor head-to-head yang lebih baik melawan Venezia musim ini, menang 2-1 di kandang dan tandang.

Alhasil, comeback Venezia setelah 20 tahun absen dari Serie A hanya bertahan satu musim dan harus bermain lagi di Serie B musim depan.

Baca Juga: Dua Gol Bonucci Menangkan Juventus Atas Venezia

Persaingan untuk menghindari dua tempat tersisa di zona degradasi semakin panas dalam dua pekan tersisa. Ada Sampdoria, Spezia, Salernitana, Cagliari dan Genoa yang masih berjuang untuk bertahan.

Sampdoria dan Spezia hanya butuh dua poin lagi untuk bertahan. Sementara Salernitana, Cagliari, dan Genoa harus menang sembari berharap tim lawan tumbang.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X