• Minggu, 26 Juni 2022

Kalahkan Atalanta 2-0, Milan Semakin Dekat Dengan Scudetto

- Selasa, 17 Mei 2022 | 08:43 WIB
Selebrasi Theo Hernandez setelah mencetak gol untuk AC Milan dalam pertandingan Liga Italia lawan Atalanta pada 16 Mei 2022. (Instagram/@acmilan)
Selebrasi Theo Hernandez setelah mencetak gol untuk AC Milan dalam pertandingan Liga Italia lawan Atalanta pada 16 Mei 2022. (Instagram/@acmilan)

Sumsel24.com - AC Milan berhasil mengalahkan Atalanta 2-0 di lanjutan Liga Italia, di San Siro, Senin 16 Mei 2022. Hasil tersebut membuat Rossoneri semakin dekat dengan Scudetto.

Laga berlangsung alot selama 15 menit pertama meski Milan banyak menekan. Selama waktu itu, tidak ada tembakan yang dilepaskan.

Milan menciptakan peluang pertama pada menit ke-20. Rafael Leao melepaskan tembakan terukur dari sisi kotak penalti, namun arah bola masih bisa diprediksi kiper Atalanta Juan Musso.

Baca Juga: AC Milan Selangkah Lagi Raih Gelar Scudetto

Atalanta menciptakan tembakan ke gawang pada menit ke-30 melalui Luis Muriel. Bola yang dilepaskan dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi Mike Maignan.

Milan berusaha keras menggempur pertahanan Atalanta, namun gagal mencetak gol di babak pertama. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

Kebuntuan Milan pecah di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Junior Messias melakukan umpan silang ke pertahanan Atalanta dan ada Rafael Leao yang menemukan bola untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk Milan.

Baca Juga: Kalahkan Verona 3-1, Milan Gusur Inter dari Puncak Klasemen

Atalanta berusaha mencari gol balasan secepat mungkin. Duvan Zapata menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-60 ketika tendangannya dari dalam kotak melayang di atas tiang gawang.

Milan memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-75. Theo Hernandez melakukan solo-run dari depan kotak penaltinya sendiri dan kemudian melepaskan tembakan di dalam kotak yang tidak bisa dihentikan oleh Musso.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X