• Minggu, 26 Juni 2022

Luis Suarez Resmi Tinggalkan Atletico Madrid

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:15 WIB
Luis Suarez menyampaikan salam perpisahan kepada fans di stadion Wanda Metropolitano usai pertandingan Atletico Madrid vs Sevilla  (Twitter/@LaligaID)
Luis Suarez menyampaikan salam perpisahan kepada fans di stadion Wanda Metropolitano usai pertandingan Atletico Madrid vs Sevilla (Twitter/@LaligaID)

Sumsel24.com - Musim 2021/2022 menandai musim terakhir Luis Suarez di Atletico Madrid. Bomber papan atas Uruguay itu dipastikan hengkang pada akhir musim ini.

Suarez dikontrak oleh Los Colchoneros secara gratis setelah meninggalkan Barcelona pada 2020 dengan kontrak dua tahun. Bersama Atletico, El Pistolero telah mencatatkan 81 penampilan dengan kontribusi 34 gol di semua kompetisi.

Suarez mencetak 21 gol di musim pertamanya untuk membawa Atletico juara LaLiga. Suarez baru mencetak 13 gol musim ini, menyusul kegagalan Atletico bersaing dengan Real Madrid.

Baca Juga: Gol Penalti Menangkan Atletico Dalam Derby Madrid

Masa depan Luis Suarez telah menjadi subyek spekulasi selama beberapa bulan terakhir. Dalam prosesnya, Atletico memastikan kepergian Suarez jelang laga kandang terakhir, melawan Sevilla, Senin 16 Mei 2022.

"Di akhir pertandingan, Wanda Metropolitano akan menghormati Luis Suarez dan Hector Herrera, yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga Merah Putih hari ini," kata Atletico dalam sebuah pernyataan yang diposting di media sosial.

Pesepakbola berusia 35 tahun itu menjadi starter di laga yang berakhir imbang 1-1 itu. Suarez mendapat standing ovation dari para pendukungnya saat digantikan oleh Mattheus Cunha pada menit ke-65.

Baca Juga: Atletico Vs Granada Berakhir Imbang Tanpa Gol

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap pendukung Atletico, seluruh staf, orang-orang yang bekerja di sini setiap hari. Sungguh menakjubkan cinta yang mereka tunjukkan kepada saya sejak saya tiba," kata Suarez, kepada para penggemar setelah pertandingan.

"Untuk rekan satu tim saya, untuk membukakan pintu bagi saya di saat yang sulit, yang harus saya lakukan adalah membayarnya di lapangan. Saya memberikan 200% kepada klub yang membukakan pintunya untuk saya.”

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X