• Minggu, 26 Juni 2022

Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022

- Kamis, 19 Mei 2022 | 09:56 WIB
Eintracht Frankfurt sukses menjadi juara Liga Europa 2021/2022  (Instagram/@eintrachtfrankfurtofficial)
Eintracht Frankfurt sukses menjadi juara Liga Europa 2021/2022 (Instagram/@eintrachtfrankfurtofficial)

Sumsel24.com - Eintracht Frankfurt tampil sebagai juara Liga Europa 2021/2022. Frankfurt menang 5-4 atas Rangers melalui adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis  19 Mei 2022 dini hari WIB.

Peluang serius pertama Frankfurt tercipta pada menit ke-12. Daichi Kamada mendorong ke kiri dan usahanya diblok oleh Allan McGregor. Bola rebound dikuasai Djibril Sow, namun tembakannya terlalu lemah untuk digagalkan kiper Rangers.

Frankfurt kembali mengancam delapan menit kemudian. Kali ini Ansgar Knauff yang menusuk dari kanan, lalu bergerak memotong ke tengah. Dia menembak dengan kaki kirinya dan McGregor membersihkan bola dari lapangan.

Baca Juga: Presiden Barcelona Bantah Jual Tiket Lebih ke Suporter Frankfurt

Jesper Lindstrom gagal menemukan umpan silang sudut Filip Kostic dengan sempurna. Bola jatuh ke tangan Evan Ndicka, yang tembakannya meleset.

Peluang bagi Rangers di injury time babak pertama. Ryan Jack dalam posisi bebas dan bebas menembak dari depan kotak penalti, namun usahanya melambung. Babak pertama berakhir.

Tiga menit memasuki babak kedua, Frankfurt menciptakan peluang. Lindstrom melepaskan tembakan dari tepi kotak dan bola mengenai Glen Kamara, membuat McGregor tewas. Tapi bola hanya berakhir di sebelah gawang.

Baca Juga: Suporter Frankfurt Serbu Camp Nou, Barcelona Raup 3 Juta Euro

Rangers memimpin pada menit ke-57. Sow salah mengantisipasi bola dan malah membuatnya mengarah ke gawangnya sendiri.

Aribo dengan cepat membaca situasi dan mengejar bola, sementara Tuta yang mengawalnya terjatuh. Aribo cukup leluasa menghadapi kiper dan menghajarnya dengan tembakan mendatar.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X