• Senin, 27 Juni 2022

FIGC Tanggapi Rumor Italia Berpeluang Gantikan Ekuador di Piala Dunia 2022

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:45 WIB
Rumor Italia akan berlaga di Piala Dunia 2022 gantikan Ekuador, ditanggapi FIGC (Tirta JK)
Rumor Italia akan berlaga di Piala Dunia 2022 gantikan Ekuador, ditanggapi FIGC (Tirta JK)

Sumsel24.com - Ada kabar Italia berpeluang menggantikan Ekuador di Piala Dunia 2022. Presiden FIGC Gabriele Gravina memiliki informasi yang kuat tentang hal ini.

Italia, seperti diketahui, gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Makedonia Utara di babak play-off. Ini menandai kedua kalinya berturut-turut Gli Azzurri absen dari turnamen sepak bola terbesar di dunia itu.

Nah, kemudian muncul kabar bahwa ada kemungkinan Italia bisa bersaing di Qatar sebagai negara pengganti. FIFA saat ini sedang menyelidiki dugaan pemalsuan dokumen, yang dapat membuat Ekuador kehilangan tempat di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Giorgio Chiellini Pensiun dari Timnas Italia Usai Laga Kontra Argentina

Bek Byron, David Castillo Segura telah dituduh menggunakan akta kelahiran dan kewarganegaraan palsu untuk mendaftar sebagai warga negara Ekuador.

Chile, yang mengangkat kasus ini, yakin Ekuador harus kehilangan poin dalam delapan pertandingan Castillo, plus memberi lawannya Ekuador tiga poin.

Skenario itu akan membawa Chile naik ke peringkat empat dan langsung lolos ke Piala Dunia 2022. Sementara itu, opsi lain adalah FIFA menjatuhkan Ekuador dan memberikan izin kepada negara lain sebagai pengganti.

Baca Juga: Italia Gagal ke Piala Dunia, Immobile Belum Mau Pensiun dari Timnas

Opsi kedua memungkinkan timnas Italia menggantikan Ekuador di Piala Dunia 2022. Azzurri adalah tim tertinggi di peringkat FIFA saat ini yang gagal lolos ke fase kualifikasi.

Namun semua rumor ini dibantah keras oleh Presiden FIGC Gabriele Gravina. "Peluangnya nol," katanya, seperti dilansir Football Italia.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X