• Minggu, 26 Juni 2022

Klopp Lakukan Eksperimen Rotasi Gila, Hasilnya Luar Biasa

- Kamis, 19 Mei 2022 | 13:35 WIB
Rotasi pemaian ala Manajer Liverpool, Juergen Klopp. berakhir manis (Getty Images/Michael Regan)
Rotasi pemaian ala Manajer Liverpool, Juergen Klopp. berakhir manis (Getty Images/Michael Regan)

Sumsel24.com - Liverpool berhasil menumbangkan Southampton 2-1 di pekan ke-37 Premier League. Rotasi besar-besaran Juergen Klopp membuahkan hasil.

Bermain di St Mary's, Rabu 18 Mei 2022, Liverpool menurunkan skuat yang nyaris berbeda dengan saat melawan Chelsea di final Piala FA akhir pekan lalu. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan perubahan yang dilakukan.

Hanya Alisson Becker dan Ibrahima Konate yang dipercaya tampil sejak awal. Sisanya dicadangkan seperti Jordan Henderson dan Luis Diaz atau tidak masuk skuad Liverpool sama sekali seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Sothampton 2-1

Dengan 'formasi baru' ini, Liverpool terus mendominasi permainan. Meski kebobolan gol pertama lewat tembakan Nathan Redmond pada menit ke-13, namun The Reds mampu bangkit.

Takumi Minamino datang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-27, memanfaatkan umpan Diogo Jota. Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-67, sundulan Joel Matip mampu mengunci tiga poin di penghujung pertandingan.

Liverpool kini mengoleksi 89 poin dari 37 pertandingan, terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Perburuan gelar Liga Inggris juga harus ditentukan hingga partai terakhir pada Minggu.

Baca Juga: Liverpool Juara Piala FA 2021/2022

"Luar biasa, apa yang telah mereka lakukan membuat hasil ini semakin istimewa. Luar biasa. Apa yang bisa saya katakan tentang tim ini?" Klopp mengatakan kepada Sky Sports, memuji para pemainnya setelah pertandingan.

"Minamino tidak mendapatkan lebih banyak peluang, itu sangat buruk. Harvey (Elliott) sudah absen untuk waktu yang lama. Curtis (Jones) juga tidak banyak bermain. Tapi mereka melakukannya dengan baik hari ini. Luar biasa. Membuat sembilan perubahan dan ini kinerjanya luar biasa."

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X