• Minggu, 26 Juni 2022

David Alaba Mulai Pulih, Siap Tampil di Final Liga Champions

- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:30 WIB
David Alaba sudah pulih dari cedera dan siap tampil di final Liga Champions (Twitter/@seputarmadrid)
David Alaba sudah pulih dari cedera dan siap tampil di final Liga Champions (Twitter/@seputarmadrid)

Sumsel24.com - Ada kabar gembira dari David Alaba. Bek Austria itu berpeluang tampil untuk Real Madrid di final Liga Champions melawan Liverpool akhir bulan ini.

Alaba diketahui memiliki masalah dengan otot adduktor di kaki kanannya. Alhasil, ia harus absen dalam lima laga terakhir Real Madrid.

Absennya Alaba ini juga turut andil saat Madrid mengalahkan Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions, meski saat itu ia berada di bangku cadangan.

Baca Juga: Tinggalkan Madrid, Gareth Bale Berpotensi Balik ke Inggris

Namun, Marca melaporkan, Alaba sudah bisa berlatih penuh bersama rekan-rekannya. Dalam foto resmi yang dirilis klub, Selasa 17 Mei 2022, Alaba mengikuti sesi latihan jelang menghadapi Real Betis di Santiago Bernabeu akhir pekan ini.

Laga tersebut merupakan bagian dari pertandingan La Liga pekan lalu, dan merupakan satu-satunya pertandingan tersisa yang bisa digunakan Alaba sebagai 'pemanasan' sebelum menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 28 Mei di Paris.

Musim ini, Alaba telah membuat 45 penampilan untuk Madrid, menyumbangkan tiga gol dan empat assist, serta membawa Los Blancos menjadi juara LaLiga.

Baca Juga: Saatnya Liverpool Tuntaskan Dendam ke Real Madrid

Sementara itu, Eden Hazard dan Gareth Bale diprediksi masih akan absen pada laga melawan Betis karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Namun, kantor berita EFE, yang memiliki sumber internal di dalam skuat Madrid, melaporkan bahwa pelatih Carlo Ancelotti dapat mengandalkan semua pemainnya untuk pertandingan melawan The Reds.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X