• Minggu, 26 Juni 2022

Drama Penentuan Juara Liga Inggris 2021/2022

- Senin, 23 Mei 2022 | 23:34 WIB
 Kapten Manchester City Fernandinho mengangkat trofi gelar juara Liga Primer Inggris.  (mancity.com)
Kapten Manchester City Fernandinho mengangkat trofi gelar juara Liga Primer Inggris. (mancity.com)

Sumsel24.com - Penentuan juara Liga Inggris pada pekan terakhir penuh drama. Manchester City memenangkan gelar berkat comeback terlambat dan Liverpool yang telat panas.

Hingga pekan ke-37, City mengoleksi 90 poin, disusul Liverpool dengan 89 poin. Alhasil, juara harus ditentukan pada pekan terakhir.

Pada laga Liga Inggris ke-38, City menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium, Manchester. Sementara itu, Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield. Kedua pertandingan tersebut digelar serentak pada Minggu 22 Mei 2022.

Baca Juga: Dortmund dan Manchester City Sepakat Terkait Transfer Haaland

Di Liverpool, drama sempat terjadi saat pasukan Juergen Klopp tertinggal. Pedro Neto sempat membobol gawang Alisson Becker pada menit ketiga. Liverpool kemudian bisa membalas pada menit ke-24. Sadio Mane menyamakan skor menjadi 1-1.

Angin segar berhembus ke Anfield, sementara di Manchester, City ketinggalan lebih dulu. Aston Villa mencetak gol melalui Matty Cash pada menit ke-37. Dalam situasi itu, poin Manchester City dan Liverpool sama-sama 90, dengan The Citizens masih unggul gol.

Di babak kedua, drama berlanjut saat City kembali kebobolan. Philippe Coutinho, eks Liverpool yang kini membela Villa, mencetak gol. City tertinggal 0-2 yang membuat peluang Liverpool untuk juara semakin besar.

Baca Juga: Liverpool Juara Piala FA 2021/2022

Namun, lagi-lagi drama terjadi. City bisa bangkit dan membalas tiga gol dari Villa. Pada menit ke-76, Ilkay Guendogan mempersempit jarak menjadi 1-2, sebelum Rodri menyamakan kedudukan pada menit ke-78.

Gundogan kemudian memastikan City membalikkan keadaan menjadi 3-2, lewat golnya pada menit ke-81. Hanya dalam waktu lima menit, City bisa membuat tiga gol.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X