• Minggu, 26 Juni 2022

Mohamed Salah dan Son Heung-min Top Skor Bersama Liga Inggris

- Senin, 23 Mei 2022 | 23:41 WIB
Trofi Golden Boot, diberikan kepada Mohamed salah dan Son Heung-min (Kolase foto: @liverpoolfc-@hotspurs)
Trofi Golden Boot, diberikan kepada Mohamed salah dan Son Heung-min (Kolase foto: @liverpoolfc-@hotspurs)

Sumsel24.com - Liga Inggris 2021/2022 menghadirkan dua pemain sebagai top skor di akhir musim, Mohamed Salah dan Son Heung Min.

Pada laga terakhir Liga Inggris, Minggu 22 Mei 2022 malam WIB, Salah memimpin dengan 22 gol, unggul satu gol dari Son sehingga persaingan menjadi ketat.

Salah yang kondisinya sedang tidak fit, tetap di bangku cadangan saat Liverpool menjamu Wolverhampton. Sementara itu, Son memulai dengan Harry Kane di lini depan.

Baca Juga: Peluang Antonio Conte Bertahan di Tottenham Cukup Besar

Saat Tottenham unggul 3-0, Son sama sekali tidak mencetak gol, begitu juga Salah. Son telah menyalip Salah dengan dua gol beruntunnya melawan Norwich.

Namun, Salah menyamakan kedudukan berkat satu golnya ke gawang Wolves. Hingga pertandingan usai, Son dan Salah tak bisa menambah gol sehingga sama-sama mengunci 23 gol.

Dengan demikian, Premier League menobatkan keduanya sebagai top skorer Premier League 2021/2022 dengan 23 gol. Son bisa dibilang hebat karena tak satu pun golnya tercipta dari adu penalti, sedangkan Salah mencetak delapan gol.

Baca Juga: Mohamed Salah Sesumbar Dirinya yang Terbaik

Namun, Salah juga memimpin daftar assist terbanyak dengan 13 buah, satu di atas rekan setimnya Trent Alexander-Arnold. Salah juga menerima dua penghargaan pribadi sebagai pelipur lara karena gagal menjuarai Liga Inggris.

Bagi Salah, ini merupakan gelar top skorer ketiganya dalam lima tahun terakhir bermain di Liga Inggris. Son memenangkan sepatu emas perdananya dan menjadi pemain Asia pertama yang memenangkannya.

Halaman:

Editor: Dedi P

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X