• Selasa, 28 Juni 2022

Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin Sebut Kompetisi 2022 Masih kabur

- Kamis, 2 Juni 2022 | 21:13 WIB
Presiden SFC Hendri Zainuddin. (Instagram @hendrizainuddin)
Presiden SFC Hendri Zainuddin. (Instagram @hendrizainuddin)


Sumsel24.com
- Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin menyebut kompetisi Liga 2 Masih Kabur. Menurutnya, semua tim yang mengikuti laga tersebut trauma lantaran kompetisi tersebut belum diketahui pasti, termasuk tim kebanggan Sumatera Selatan SFC yang baru-baru ini disorot dan disebut oleh Singa mania hingga saat ini belum juga terbentuk.

"Saya barusan mengikuti Kongres PSSI di Bandung, menyimpulkan semua tim hampir 80 persen belum ada persiapan. Baru ngotak-ngatik," ungkap Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

"Karena semua tim trauma, karena kompetisinya kapan dan bagaimana bentuknya belum tahu pasti. Semuanya masih kabur, nantinya berapa wilayah," kata Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Kamis 2 mei 2022.

Baca Juga: Tuntutan Singa Mania Ditanggapi, Presiden SFC Hendri Zainuddin Sebut Hampir 80 Persen Tim Belum Ada Persiapan

Sebelumnya diberitakan bahwa Singa Mania meminta agar Presiden SFC Hendri Zainuddin mundur dari Sriwijaya FC tersebut tertuang dalam surat terbuka.

Singa Mania meminta Hendri Zainuddin mundur dari jabatannya sebagai Presiden SFC lantaran dinilai gagal membawa Sriwijaya FC ke dari liga 2 ke liga 1.

Ditambah dengan persiapan musim baru Liga 2 yang semakin dekat, Singa Mania melihat hingga saat ini tim Sriwijaya FC belum juga terbentuk.

Baca Juga: Kelompok Suporter Sriwijaya Mania Minta Gubernur Sumsel Evaluasi Kinerja Manajemen Sriwijaya FC

Kondisi inilah yang memancing aksi supporter Singa Mania menyatakan sikap meminta Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mundur dari jabatannya karena dianggap gagal mengangkat prestasi SFC.

Singa Mania juga meminta Gubernur Sumsel Herman Deru selalu pembina klub Sriwijaya FC untuk lebih peduli terhadap klub kebanggaan masyarakat Sumsel.

Melalui surat terbuka itu, Singa Mania menuntut dan menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. Meminta Hendri Zainuddin, Presiden Tim Sriwijaya FC selaku penanggung jawab pimpinan tertinggi untuk mengundurkan diri dari jabatannya.
  2. Meminta Gubernur Sumsel Herman Deru selaku Pembina Tim Sriwijaya FC agar lebih peduli terhadap keadaan Tim Sriwijaya Fc sebagai aset Provinsi Sumatera Selatan.
  3. Segera mempercepat pembentukan kerangka tim Sriwijaya FC untuk kompetisi Liga 2 2022 dengan target promosi ke Liga 1 2023.

Tiga tuntutan Supporter SFC Singa Mania itu tertuang dalam surat terbuka dengan nomor Nomor :037/P/V/SK/V/2022, yang disampaikan dan dipublikasikan pada 31 Mei 2022.***

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X