• Selasa, 28 Juni 2022

Sriwijaya FC Belum Terdegradasi ke Liga 3, Hendri Zainuddin Tak Terima Dicap Gagal dan Dituntut Mundur

- Kamis, 2 Juni 2022 | 21:36 WIB
Dokumentasi Sriwijaya FC vs Persis Solo di Liga 2 (Instagram @liga2match)
Dokumentasi Sriwijaya FC vs Persis Solo di Liga 2 (Instagram @liga2match)

Sumsel24.com - Hendri Zainuddin selaku Presiden Sriwijaya FC tak terima dicap gagal dan dituntut mundur oleh Singa Mania dari jabatannya di klub kebanggan Sumatera Selatan, alasannya SFC belum terdegradasi ke Liga 3.

Hendri Zainuddin juga menyebut ia mengambilalih Sriwijaya FC dari kepengurusan sebelumnya dengan kondisi terpuruk, turun kasta ke liga 2.

"Saya terlibat dalam pengelolaan Sriwijaya FC, diambilalih dari pengelola sebelumnya, saat kondisi prestasi terpuruk turun kasta ke liga 2 dan juga meninggalkan permasalahan finansial," kata Presiden SFC Hendri Zainuddin Kamis 2 Juni 2022.

Baca Juga: Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin Sebut Kompetisi 2022 Masih kabur

Hendri Zainuddin juga menyebut Sriwijaya FC meninggalkan masalah financial kala itu. 

"Faktanya, kita ngambil alih pengelolaan tim tahun 2018 dari liga 2 yang terpuruk dengan total hutang Rp28 miliar, tunggakan gaji pemain waktu itu Rp3 miliar. Total beban kita waktu itu, 31 miliar. Jadi jelas, kita mengambil alih Sriwijaya FC, dari keterpurukan degradasi dan persoalan keuangan," ungkap Hendri Zainuddin.

Menyikapi soal tuntutan dari kelompok supporter Singa Mania yang meninta Hendri Zainuddim mundur dari jabatannya sebagai Presiden Sriwijaya FC, hendri tegas tak bisa terima.

Baca Juga: Kelompok Suporter Sriwijaya Mania Minta Gubernur Sumsel Evaluasi Kinerja Manajemen Sriwijaya FC

"Apabila Sriwijaya FC terdegradasi ke liga 3, maka kita semua setuju dicap gagal," kata Hendri Zainuddin.

Sebelumnya diberitakan bahwa Singa Mania meminta agar Presiden SFC Hendri Zainuddin mundur dari Sriwijaya FC tersebut tertuang dalam surat terbuka.

Singa Mania meminta Hendri Zainuddin mundur dari jabatannya sebagai Presiden SFC lantaran dinilai gagal membawa Sriwijaya FC ke dari liga 2 ke liga 1.

Baca Juga: Singa Mania Minta Presiden SFC Hendri Zainuddin Mundur Juga Harapkan Herman Deru Peduli Terhadap Sriwijaya FC

Ditambah dengan persiapan musim baru Liga 2 yang semakin dekat, Singa Mania melihat hingga saat ini tim Sriwijaya FC belum juga terbentuk.

Kondisi inilah yang memancing aksi supporter Singa Mania menyatakan sikap meminta Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mundur dari jabatannya karena dianggap gagal mengangkat prestasi SFC.

Singa Mania juga meminta Gubernur Sumsel Herman Deru selalu pembina klub Sriwijaya FC untuk lebih peduli terhadap klub kebanggaan masyarakat Sumsel.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X