• Selasa, 28 Juni 2022

Sejarah Sriwijaya FC Pemegang Doble Winner Kini Terpuruk di Liga 2

- Jumat, 3 Juni 2022 | 13:58 WIB
Sejarah Sriwijaya FC peraih Double Winner kini terpuruk ke Liga 2 (Sriwijaya Facebook Community)
Sejarah Sriwijaya FC peraih Double Winner kini terpuruk ke Liga 2 (Sriwijaya Facebook Community)

Sumsel24.com - Sejarah Sriwijaya FC (Sriwijaya Football Club), lahir atas inisiatif Syahrial Oesman Gubernur Sumatera Selatan saat itu, Peraih Double Winner kini terpuruk ke Liga 2.

Pada musim 2018, Sriwijaya FC Peraih Double Winner berada pada urutan 16 klasemen akhir Liga 1, sehingga untuk pertama kalinya klub ini terdegradasi ke Liga 2.

Meski Berada di Liga 2 Sriwijaya FC tetaplah tim yang berkelas, dua kali SFC masuk Putaran Final liga 2 tahun 2019 dan 2021 namun nasib berkata lain Laskar Wong Kito masih harus menahan hasrat untuk naik ke Liga 1, tetap di Liga 2.

Baca Juga: Kelompok Supporter Sriwijaya Mania Usulkan Samanta Tivani Putri Herman Deru Pimpin Sriwijaya FC

Presiden Sriwijaya FC saat ini adalah Hendri Zainuddin. Klub ini juga pernah memenangkan gelar ganda pada musim 2006/2007 dan 2011/2012, namun saat ini Elang Andalas sedang berjuang keras untuk naik ke liga 1 dari Liga 2.

Tak Kalah Fantastis Sriwijaya FC memenangkan tiga kali berturut turut Copa Indonesia tahun 2007,2008,2009 belakangan berganti nama Piala Indonesia.

Pembina Klub Sriwijaya FC awalnya Syahrial Oesman, berjuluk Laskar Wong Kito ini berada di bawah naungan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) kemudian Alex Noerdin dan kini dipegang Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.

Baca Juga: Wenny Ariani Ungkapkan Permohonan Maaf kepada Citra Kirana

Tak begitu jelas kepemilikan saham PT SOM, Sempat dikuasai Mudai Madang namun tahn 2019 Sriwijaya Fc dierahkan ke Gubernur Sumsel Herman Deru

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X