• Selasa, 24 Mei 2022

Herman Deru : Bagi Saya Sosok Seorang Ibu Adalah Segalanya

- Rabu, 22 Desember 2021 | 19:28 WIB
IMG_20211222_192349_957
IMG_20211222_192349_957

Sumsel24.Com PALEMBANG – Peran ibu merupakan salah satu yang berarti bagi Gubernur Sumsel H Herman Deru. Sebab itu, dia mengapresiasi upaya yang dilakukan DPP Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia dalam memberikan perhatian kaum perempuan khususnya ibu.

Dimana diketahui, meski belum genap 1,6 tahun berdiri, Gencar tersebut telah banyak menunjukkan kepeduliannya melalui berbagai kegiatan sosial yang ditujukan bagi kaum perempuan.

“Bicara soal peran ibu bagi kehidupan ini, tidak ada satu alasan yang bisa menafikkanmu. Bagi Saya sosok seorang ibu adalah segalanya, Ibu berperan penting, sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini. Karena itu, saya sengaja meluangkan waktu untuk kegiatan sakral yang menyangkut soal ibu ini,” kata Herman Deru di sela silaturahmi akbar emak-emak se-kota Palembang dalam rangka Hari Ibu yang digelar DPP Gencar Indonesia di Lapangan Hatta Palembang, Rabu (22/12).

Menurutnya, Hari Ibu merupakan momentum untuk mengingat perempuan dalam setiap nafas kehidupan. “Betapa berartinya peran ibu bagi kita. Upaya memberikan perhatian kepada perempuan khususnya ibu patut kita apresiasi. Perhatian ini memang harus terus kita berikan sebagai penghargaan dan rasa terima kasih dari anak kepada ibunya,” ujarnya.

Semua pihak, lanjutnya,memang harus turut berperan dalam memberikan perhatian kepada perempuan ini. “Seperti yang dilakukan DPP Gencar ini. Gerakan ini menjadi jembatan pemerintah untuk memberikan perhatian kepada kaum perempuan. Pemerintah memang butuh dukungan berbagai pihak untuk memberikan perhatian ini,” tuturnya

Selain perhatian kepada kaum perempuan, Herman Deru juga mengajak DPP Gencar berkontribusi dalam mengubah pola pikir masyarakat melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang saat ini gaungnya terus didengungkan.

“Saya ajak Gencar untuk mengubah pola pikir masyarakat. Jadi saya minta Gencar turut mengajak masyarakat untuk melakukan Sumsel Mandiri Pangan dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk membudidayakan tanaman pangan maupun budidaya hewan ternak, minimal untuk konsumsi sendiri. Sehingga masyarakat yang tadinya hanya sebagai pembeli bisa menjadi penghasil dan ini dapat menekan biaya hidup,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPP Gencar Charma Apriyanto mengatakan, berdirinya Gencar untuk menjadi makelar kebaikan di Indonesia. Dimana sejak awal berdiri, Gencar telah berkomitmen untuk berkontribusi mensejahterakan masyarakat.

“Kami terus membuktikan untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Kami akan motor penggerak kepedulian,” katanya. Termasuk kegiatan yang saat ini dilakukan.

Halaman:

Editor: sumsel24

Tags

Terkini

X