• Sabtu, 21 Mei 2022

Momen Hari Ibu, Feby Deru Beri Motivasi Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang

- Jumat, 24 Desember 2021 | 20:09 WIB
IMG_20211224_200417_737
IMG_20211224_200417_737

Sumsel24.Com PALEMBANG - Peringatan Hari Ibu tahun 2021 di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Jum'at (24/12) diliputi dengan suasana haru dan diwarnai isak tangis warga binaan.

Terlebih saat Sari, perempuan 38 tahun warga binaan membawakan medley lagu Bunda milik Melly Goeslaw dan Ibu milik Iwan Fals, di hadapan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, dan para hadirin.

Tak ayal Feby Deru pun larut dalam suasana. Kendati begitu ia tak lupa mengingatkan para ibu warga binaan untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup.

"Ibu-ibu harus tetap semangat dan berpikiran positif untuk bangkit kembali, sehingga mampu menjalani kehidupan ini. Kami dapat merasakan bagaimana sulitnya menghadapi keadaan ini, namun apa pun itu kita semua harus dapat mengambil hikmah dari semua ini,” kata Feby saat menyapa warga binaan Lapas Perempuan.

Ia meyakini para warga binaan yang ada di Lapas Perempuan akan tetap dapat menjadi SDM yang potensial bagi kemajuan bangsa Indonesia.

"Di sini warga binaan diberikan beberapa pelatihan keterampilan dan pengetahuan untuk bekal kembali ke keluarga dan masyarakat. Nantinya juga akan kami upayakan hasil kerajinan warga binaan untuk bisa kami tampilkan di Kriya Sriwijaya,” jelas Feby.

Motivasi diri untuk dapat menatap hari esok, ditunjukkan pula oleh Feby dengan menyemangati Anggraini, perempuan 21 tahun yang tersangkut kasus narkoba, dan telah menjalani hukuman selama 4 bulan dari masa hukuman 5 tahun. Feby berharap agar Anggraini yang kini memiliki keterampilan melukis untuk dapat mengembangkan minat dan bakatnya untuk bekal hidupnya kelak.

"Yang sabar dan tabah ya. Jangan sampai salah melangkah lagi di kemudian hari. Tingkatkan terus keterampilan,” ujar Feby. Begitu pun kepada Novrianti, warga binaan Lapas Perempuan yang seminggu lalu baru saja melahirkan bayi lelaki, Feby menasehati agar sebagai seorang ibu muda, ia jangan patah semangat dan menyerah dengan keadaan.

"Ambil pelajaran dari kejadian ini. Tetap jaga kesehatan dan kuat untuk si bayi, sebab perjalanan masih panjang. Anak ini butuh kasih sayang dan perhatian,” tutur Feby. Selain menyapa para warga binaan, Feby menyempatkan diri meninjau hasil kerajinan warga binaan, dan memberikan bantuan dana untuk keperluan warga binaan.

Halaman:

Editor: sumsel24

Tags

Terkini

X