• Minggu, 22 Mei 2022

Askolani:Tak Ada Lagi Istilah Wong Padang, Wong Bugis atau Wong Asli Banyuasin, Kita Semua Sama Wong Bayuasin

- Selasa, 4 Januari 2022 | 11:15 WIB
Bupati Banyuasin saat menerima Audiensi PB IKB (HUmas BanyuasinHUmas Banyuasin)
Bupati Banyuasin saat menerima Audiensi PB IKB (HUmas BanyuasinHUmas Banyuasin)

Sumsel24.com - Bupati Askolani menyampaikan rasa gembiraannya atas inisiatif Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) Sumsel yang akan menggelar Silaturahmi Akbar Masyarakat Banyuasin. Dirinya menyambut baik, debut pertama Kepengurusan IKBA Sumsel periode ini Askolani berharap Tak Ada Lagi Istilah Wong Padang, Wong Bugis atau Wong Asli Banyuasin, semua Sama Wong Bayuasin.

Silaturahmi akbar ini diakui Askolani sebagai momen mempertemukan seluruh lapisan masyarakat Banyuasin dari seluruh pelosok yang beragam suku. Melalui kegiatan ini Askolani berharap menjadi momentum mempersatukan seluruh elemen masayakat dalam memangun Banyuasin.

"Saya berharap seluruh pelosok masyarakat Banyuasin bisa hadir di acara ini. Tak ada lagi istilah wong Padang, Wong Bugis atau wong asli Banyuasin. Kita semua sama. Asal dari Padang tapi sudah berdomisili di Banyuasin, itu artinya wong Banyuasin. Saya berharap kita semua bersatu dalam koridor masyarakat Banyuasin. Semoga IKBA bisa mempersatukan seluruh lapisan masyarakat ini," kata Askolani saat menerima audiensi PB IKB di Guest House Bupati di Pangkalan Balai, Senin tiga Januari 2022

Baca Juga: Herman Deru Ingin Kejuaraan Badminton ke Sekolah-sekolah Seperti Pramuka

Askolani juga berharap momen silaturahmi ini betul-betul menyajikan budaya dan potensi yang ada di Bumi Banyuasin dengan menyuguhkan kesenian asli banyuasinBanyuasin lanjutnya, ada 281 desa 3 persiapan 1 definitif, ada 17 kelurahan dan 21 kecamatan yang terdiri dari berbagai ragam budaya dan potensi. .

Selain itu, Askolani juga berharap budaya masyarakat lokal seperti budaya asli Jawa, Bugis, Padang atau kesenian asli seperti Dul Muluk Banyuasin juga ditampilkan.

"Semua ini dengan harapan kita betul-betul bergembira dan momen silaturahmi ini menjadi berkesan untuk semua kalangan masyarakat Banyuasin secara keseluruhan," ujarnya didampingi Kepala Bappeda Banyuasin dan beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga: Banyaknya Korban Kekerasan Seksual, Susi Pudjiastuti Minta Seharusnya Segera UU kekerasan seksual Diundangkan

Bupati Banyuasin mendukung penuh dan memberikan support terhadap rencana PB IKBA Sumsel yang akan menggelar acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Banyuasin dalam waktu dekat ini. Seraya menyarankan acara digelar di Minggu ketiga pada Hari Sabtu 22 Januari 2022 yaitu di tanggal cantik 22.01.2022.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X