• Senin, 24 Januari 2022

Menhub Harapkan Palembang Jadi Contoh Kota Lain

- Kamis, 6 Januari 2022 | 23:40 WIB
Walikota Palembang Harnojoyo Hadir di kunker Menhub Karya Sumadi di Palembang. (Kominfo Palembang)
Walikota Palembang Harnojoyo Hadir di kunker Menhub Karya Sumadi di Palembang. (Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Sebagai kota yang dianggap memiliki moda transportasi terlengkap di seluruh Indonesia, Palembang diharapkan dapat menjadi contoh untuk kota lain untuk diterapkan dalam keberhasilannya.

Hal itu disampaikan langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja di kota Palembang, Kamis 6 Januari 2022.

Palembang adalah kota yang memiliki fasilitas terlengkap di seluruh Indonesia, ada LRT, Bus ada angkot oplet, dan transportasi air. Secara khusus, ini menjadi model agar kesuksesan di Palembang suatu saat bisa diterapkan ke kota-kota lain, " kata Budi.

Baca Juga: Pemkot Prioritaskan Penanganan Banjir dan Taman, Dewa : Kewajiban Perusahaan untuk CSR

Sementara itu, Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengatakan, ke depan Pemkot Palembang akan berupaya mengintegrasikan seluruh moda transportasi ke LRT, khususnya angkutan umum oplet.

“Seperti yang Pak Menteri katakan tadi, transportasi massal di Kota Palembang menjadi sorotan, mulai dari Bus Darat, LRT, Bus Sungai. Ke depan, kami akan berusaha membuat oplet terintegrasi ke dalam LRT,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo tetap mengatakan, Pemkot Palembang juga akan terus berupaya memaksimalkan penggunaan transportasi umum bagi masyarakat Palembang.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Bahan Pokok, Wakil Walikota Gelar Rakor dengan OPD Terkait di Palembang

“Oleh karena itu, pertemuan hari ini merupakan langkah kami untuk memaksimalkan angkutan umum yang ada di Kota Palembang. Mulai dari bus, LRT, atau angkutan sungai yang terintegrasi,” ujarnya.

Wali Kota Palembang untuk dua periode tersebut juga menyampaikan, moda transportasi yang ada saat ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi pengguna, baik dari sisi keamanan maupun kenyamanan.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Palembang Lantik LPMK 20 Ilir D.I

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:14 WIB

PT SMI–Pemkot Palembang Teken Pinjaman PEN

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:05 WIB

Optimalisasi Peran, BPK RI Gelar Sosialisasi

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:01 WIB
X