• Sabtu, 21 Mei 2022

Budi Karya Sumadi dan Herman Deru Sepakat Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat Menjadi Prioritas

- Jumat, 7 Januari 2022 | 09:50 WIB
Menhub dan Gubernur Sumsel (Humas Pemprov Sumsel)
Menhub dan Gubernur Sumsel (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.com – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memprioritaskan pembangunan pelabuhan New Palembang Tanjung Carat, hal itu disampaikan saat Ia bertemu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru di Griya Agung Palembang, Kamis 6 Januari 2022, kemarin.

Menurut Menhub pelabuhan tersebut merupakan nadi ekspor- impor di Sumsel. Billa ekspor –imporberjalan maka ekonomi juga akan bertumbuh dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel.

"Pelabuhan ini merupakan fasilitas yang harus ada disini (Sumsel). Ini tentu akan membuat ekonomi di Sumsel semakin meningkat. Upaya-upaya untuk menggaet investor terus kita lakukan sehingga pembangunannya cepat terealisasi," ungkapnya.

Baca Juga: Tampil Apik di Piala AFF, Asnawi Mangkualam Diganjar Kontrak Baru

Disampaikan Budi Karya Sumadi, permohonan fasilitas penyiapan  serta  pelaksanaan transaksi proyek  dan badan usaha pelabuhan New Palembang di Tanjung Carat sudah disetujui Menteri Keuangan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan bahwa Pelabuhan Tanjung Carat prosesnya masih berlangsung. Pelabuhan tanjung carat merupakan infrastruktur super prioritas baginya, ia berharap adanya percepatan dalam pembangunannya sehigga selesai tepat waktu

"Masih terus berjalan. Termasuk masalah pembiayaan yang masih kita kaji. Karena ini bukan hanya jangka pendek tapi jangka panjang. Juga pengembangan di di dalamnya. Untuk persoalan prinsip seperti jalan, kedalaman laut lokasi dermaga, dan lahan sudah selesai," terangnya.

Baca Juga: Menhub Harapkan Palembang Jadi Contoh Kota Lain

Herman Deru meyakini dengan adanya pelabuhan Tanjung Carat akan menjadikan Sumsel sebagai outlet kemajuan ekonomi dan pemulihan ekonomi.***

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X