• Sabtu, 13 Agustus 2022

Mawardi Yahya : Selain Menjaga Aset Pemprov Sumsel, Pembukaan Pasar Rakyat Berdampak Perekonomian Rakyat

- Jumat, 7 Januari 2022 | 19:14 WIB
Pengguntingan pita oleh Mawardi Yahya (Humas Pemprov Sumsel)
Pengguntingan pita oleh Mawardi Yahya (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.com  - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub  Sumsel ) H Mawardi Yahya, meresmikan Pasar Rakyat Jakabaring Palembang, Jum'at 7 Januari 2022. Menurut Wagub pembukaan Pasar Rakyat pada saat pandemi covid-19 sangat tepat, karena medorong perekonomiam masyarakat.

Pasar Rakyat yang diresmikan oleh Wagub Mawardi Yahya dengan pengguntingan pita diselenggarakan oleh PT. Swarna Dwipa Adiguna Selaras. Dia juga mendukung langkah PT Swarna Dwipa Adiguna Selaras, karena dengan adanya pasar rakyat  sebagai salah satu cara Pemprov Sumsel dalam pengamanan aset yang sebelumnya terbengkalai dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Jadi adanya pasar rakyat ini salah satu cara kita untuk menjaga aset, sebelumnya lahan terbengkalai dengan cara seperti ini aset kita dapat dimanfaatkan," katanya.

Baca Juga: Herman Deru : JIka Belum Bisa Meningkatkan Penghasilan, Maka Fokus Menurunkan Biaya Hidup

Wagub menyebutkan PT Swarna Dwipa Adiguna Selaras sudah diberikan kepercayaan dan kewenangan oleh Pemprov Sumsel untuk mengelolah pasar induk ataupun lahan milik aset Pemprov Sumsel.

"Artinya PT Adiguna Selaras kita berikan kewenangan untuk mengelolanya dengan baik sehingga dalam pengelolaan dan pemanfaatan aset ini kita harap dapat meningkatkan PAD," ucapnya.

Disisi lain Mawardi Yahya mengharapkan pihak PT Swarna Dwipa Adiguna Selaras untuk menyelesaikan persyaratan yang belum selesai baik dari segi kebersihan ataupun perizinan lainnya.

Baca Juga: Ogan Ilir Expo Bangkitkan Usaha Koperasi dan UMKM , Mendapat Apresiasi Herman Deru

"Kita harap pasar ini akan menjadi pasar rakyat percontohan di  Jakabaring baik dari kebersihan ataupun lainnya," tutupnya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Qodri Usman Siregar Siap Pimpin HIPKA Sumsel

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:13 WIB
X