• Senin, 24 Januari 2022

Menggunakan CSR PT Bukit Asam, Herman Deru Persembahkan Stadion Caram Seguguk Kepada Masyarakat Ogan Ilir

- Jumat, 7 Januari 2022 | 19:42 WIB
Peresmian Stadion Caram Seguguk (Humas Pemprov Sumsel)
Peresmian Stadion Caram Seguguk (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.com  - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Direktur  Utama PT Bukit Asam Arsal Ismail, meresmikan Stadion olahraga Caram Seguguk, di Kawasan Perkantoran Kabupaten Ogan Ilir, Jum'at 7 Januari 2022. Gubernur  Herman Deru mengatakan penamaan stadion Caram Seguguk  ini merupakan tageline  bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, yang  menandakan keakraban broyot satu keturunan.

Dengan bangga Herman Deru menyampaikan pembangunan Stadion Caram Seguguk tidak menggunakan satu peser pun dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi, melainkan kontribusi penuh dari PT Bukit Asam melalui penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR).

“Harini kita meresmikan tanpa APBD,  benar-benar kontribusi dari PT Bukit Asam yang difasilitasi stadion mini tapi manfaatnya besar.Saya berharap hadirnya Stadion Caram Seguguk dapat mencetak pemain sepakbola handal. Saya juga menghimbau untuk para generasi muda memanfaatkan stadion, berprestasi olahraga baik  di level nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Baca Juga: Mawardi Yahya : Selain Menjaga Aset Pemprov Sumsel, Pembukaan Pasar Rakyat Berdampak Perekonomian Rakyat

Ia mengatakan bukan hanya bermimpi dan berharap tapi bergerak , semoga dengan adanya stadion Caram Seguguk warga ini  akan memunculkan Maradona yang timbul kemudian hari. Stadion ini bukti otentik Pemprov, Pemkab dan PT Bukit Asam secara jelas peduli kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati  Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah membangun stadion Caram  Seguguk.  Ia berharap, dengan keberadaan stadion ini dapat menjadi momentum bagi pemerintah maupun insan olahraga di Kabupaten Ogan Ilir, untuk melakukan pembenahan dan penyempurnaan prestasi di bidang olahraga.

 “Terimakasih Pak Gubernur, dengan adanya stadion GOR sepakbola sebagai bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Kabupaten OI. Jika atlet berkembang hal itu bisa mendongkrak prestasi atlet dan masyarakat," ucap Panca.

Baca Juga: Palembang Diguyur Hujan, Harnojoyo Langsung Turun Cek Titik Tergenang

Dilain pihak  Direktur  Utama PT Bukit Asam,  Arsal Ismail menyebut dukungan dan bantuan ini merupakan perwujudan bentuk konkrit dari PT Bukit Asam, dimana saat ini PT Bukit Asam menjalankan sekaligus menjadikan bukti dalam merubah paradigma  tidak hanya menambang.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Bantu Satu Unit Mobil URC Untuk ADO Sumsel

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:55 WIB
X