• Sabtu, 13 Agustus 2022

Melalui Bupati Panca Wijaya Akbar , Masyarakat Ogan Ilir Ucapkan Terimakasih Kepada Herman Deru

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 09:56 WIB
Herman Deru Resmikan Pembangunan Infrastruktur (Humas Pemprov Sumsel)
Herman Deru Resmikan Pembangunan Infrastruktur (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.com - Pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa masih tetap menjadi fokus Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru. Berbagai upaya terus masif dilakukannya agar pembangunan yang menjadi prioritas tersebut dapat segera dirasakan masyarakat.

Di awal tahun 2022 ini, bapak pembangunan Sumsel itu kembali membuktikan komitmennya dalam mewujudkan pembangunan yang merata. Seperti pada Jum'at 7 Januari 2022, Kemarin. Gubernur Sumsel, Herman Deru memberikan kado HUT ke 18 tahun untuk Kabupaten Ogan Ilir berupa realisasi pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, jembatan, pengendalian banjir, pusat pendidikan hingga pembangunan non fisik lainnya.

"Pembangunan ini merupakan komitmen kita dalam memajukan daerah, termasuk kabupaten Ogan Ilir. Kita bersama-sama membangun terus mewujudkan pembangunan yang merata," kata Herman Deru, saat meresmikan pembangunan infrastruktur yang terpusat di Desa Sukarame Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga: Menggunakan CSR PT Bukit Asam, Herman Deru Persembahkan Stadion Caram Seguguk Kepada Masyarakat Ogan Ilir

Sedikitnya, ada 61 titik pekerjaan pembangunan yang telah diselesaikan di Ogan Ilir. Dimana dilakukan dengan menggunakan dana Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) yang diambil dari dana APBD sejak tahun anggaran 2019 lalu. Diketahui, pada tahun 2019, Pemprov Sumsel menggelontorkan anggaran sebesar Rp274 miliar, tahun 2020 sebesar Rp284 miliar dan tahun 2021 sebesar Rp253 miliar.

"Dengan infrastruktur yang baik, maka akan semakin meningkatkan ekonomi masyarakat. Akses masyarakat semakin cepat," tuturnya

Dia menyebut, gencarnya pembangunan di semua daerah di Sumsel, mutlak harus dilakukan. Termasuk di daerah penyangga seperti di Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Banyuasin. Hal itu guna menyelaraskan pembangunan yang ada di ibukota Palembang.

Baca Juga: Status Gunung Dempo Naik ke Level Waspada Berpotensi Erupsi!

"Meskipun ibukota terus melakukan pembangunan tapi kita juga selaraskan dengan daerah penyangganya. Hal ini agar ibukota dapat menampung semua komoditas. Infrastruktur ini penting. Tanpa infrastruktur yang baik maka biaya pengiriman komoditas akan terkendala dan mahal yang tentunya akan merugikan para petani," terangnya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Qodri Usman Siregar Siap Pimpin HIPKA Sumsel

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:13 WIB
X