• Selasa, 9 Agustus 2022

Pengelola Tol Bantah Polisi, Mahasiswi Tewas Kecelakaan di Tol Bukan Gegara Lubang

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:49 WIB
Kecelakaan di jalan Tol Palembang-Kayuagung. (Dok.Ist)
Kecelakaan di jalan Tol Palembang-Kayuagung. (Dok.Ist)

Sumsel24.com - Kondisi jalan yang dikeluhkan warga berlubang dan bergelombang di ruas Tol Palembang-Lampung sebabkan seorang mahasiswi, Febi Khairunnisa (21), tewas usai mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan karena menghindari lubang. Pihak pengelola jalan Tol tersebut angkat bicara!

Peristiwa kecelakaan maut itu, diketahui terjadi di ruas Tol Palembang-Lampung KM 362 (Tol Palembang-Kayu Agung), Jumat (7 Januari 2022) sekitar pukul 17.34 WIB, kemarin sore menjelang malam.

Polisi mengatakan, mahasiswi tersebut tewas terpental ke badan jalan akibat mobilnya mengalami kecelakaan usai menghindari jalan berlubang.

Baca Juga: Weekend dan Menjelang Liburan Sekolah Berakhir Pantai Pangandaran Padat Pengunjung, Jalanan Macet

"Kalau kita dari sisi pengelola jalan tol tentunya harus mematuhi standar pelayanan minimum, itu sudah kita lakukan. Namun satu hal kenapa di jalan tol bisa terjadi ini (kecelakaan), itu dalam kondisi cuaca curah hujan yang cukup tinggi dan juga over dimension dan over loading (ODOL), itu yang menyebabkan kondisi jalan cepat rusak," kata Manager Operasi Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Mukti melalui Sekretaris Perusahaan, Alex, dikonfirmasi wartawan, Sabtu (8 Januari 2022)

Tekait kejadian nahas tersebut, pihaknya selaku pengelola ruas jalan tol tersebut membantah jika penyebab sepenuhnya dikarenakan kondisi jalan yang rusak berlubang dan bergelombang. Dia mengatakan kondisi kecepatan minimum pengemudi di tol diduga juga merupakan salah satu sebab kecelakaan bisa terjadi.

"Kami juga turut berduka cita terkait kondisi korban dan keluarga korban. Namun, kecepatan (pengemudi) juga berpengaruh dalam hal ini (kecelakaan)," terangnya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Pertanyakan Penggalangan Donasi Untuk Gala Sky Kenapa Harus Ijin? ini jawaban Kemensos

Dia mengaku belum bisa memastikan apakah pada lubang yang dihindari korban sehingga terjadi kecelakaan maut tersebut apakah sudah dilengkapi dengan rambu-rambu peringatan.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X