• Senin, 24 Januari 2022

Mawardi Yahya Inginkan MINDID Memberdayakan Ekonomi Rakyat Sumsel

- Selasa, 11 Januari 2022 | 19:42 WIB
Mawardi Yahya dan Dany Amrul Ichdan (Humas Pemprov Sumsel)
Mawardi Yahya dan Dany Amrul Ichdan (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya menerima audiensi   Dany Amrul Ichdan, Direktur Hubungan Kelembagaan Mining Industri Indonesia (MIND ID) di Ruang Tamu Wakil Gubernur, Selasa 11 Januari 2022.

Kedatangan Dany Amrul Ichdan beserta jajarannya selain audiensi dengan Wakil Gubernur Sumsel, juga dalam rangkamenjajaki  kerjasama yang akan dilakukan MINDID dengan pemprov Sumsel.

“Semua bentuk kerjasama agar tidak dilupakan diperlukan sejarah yang fundamental, tentang apa yang kita perbuat, utamanya dalam kerjasama yang telah diprogram maupun sedang berjalan agar dapat dinikmati masyarakat ,” terang Mawardi Yahya.

Baca Juga: Jual Ponsel Curian di Situs Jual Beli Online, Tiga Sekawan Diciduk Polisi

Wakil Gubernur juga menginginkan tidak hanya memberdayakan perekonomian yang berkaitan dengn tambang saja, namun juga memberdayakan ekonomi kerakyatan lain seperti UMKM, juga program peternakan bagi rakyat.

“Berhasil tidaknya suatu program dibutuhkan pendampingan secara langsung. Seperti budi daya peternakan, kita harus lakukan pembinaan mulai dari hulu sampai ke hilirisasi. Kita buat suatu tempat percontohan dan jika berhasil, kemudian kita lakukan di seluruh 17 kabupaten/kota dengan tetap diberikan pendampingan,” tuturnya.

Mawardi Yahya berharap dari bibit sampai pembinaan seperti pelatihan dan sebagainya, terkait pendidikan online perlu ada nya provider, karena pusat tidak mengetahui keadaan di daerah dengan tidak adanya seperti sinyal.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Siak Renovasi Ruangan RSUD Banyuasin

Diwaktu yang sama, Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan menjelaskan, MIND ID adalah BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Bantu Satu Unit Mobil URC Untuk ADO Sumsel

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:55 WIB
X