• Senin, 24 Januari 2022

Kecelakaan Maut di Tol Palembang-Kayuagung, Begini Harapan Keluarga Korban!

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:31 WIB
Kecelakaan di jalan Tol Palembang-Kayuagung. (Dok.Ist)
Kecelakaan di jalan Tol Palembang-Kayuagung. (Dok.Ist)

Sumsel24.com - Seorang pengemudi Febi Khairunisa (21) tewas dalam kecelakaan maut di ruas tol Palembang-Kayu Agung KM 362+800B akibat mobilnya menghindari jalan berlubang. Pihak keluarga pun buka suara dan mengeluhkan kondisi ruas tol tersebut.

"Kami dari pihak keluarga, meminta jalan tol itu bisa dievaluasi lagi, apa lagi lubang itu banyak kan. Itu kan jalan skala nasional, itu kan tol bukan hanya jalan lintas, seharusnya kan tanpa hambatan. Harusnya dievaluasi lagi," ucap Kakak ipar korban, Arif, kepada Sumsel24.com, Rabu 12 Januari 2022.

Kepada pengelola tol dalam hal ini Waskita Sriwijaya Tol, dia berharap agar serius dalam membenahi ruas tol yang telah merenggut nyawa adik iparnya itu. Selai itu, dia pun memberikan saran untuk dilakukan perbaikan secara menyeluruh dengan menutup ruas tol tersebut sementara.

Baca Juga: Pemkot Gandeng Polrestabes Palembang untuk Percepatan Vaksin

"Agar dievaluasi lagi, tambal sulamnya juga tak layak, perbaiki jalannya. Apabila memang perlu perbaikan secara menyeluruh, tol itu  mungkin ditutup dulu untuk sementara, untuk perbaikan. Agar tidak ada lagi korban jiwa," katanya Arif.

Walaupun pihaknya dinilai mempunyai hak untuk menggugat pengelola tol, Arif sendiri mengakui pihak keluarga suda ikhlas dan enggan memeperpanjang lagi perihal tersebut. Dia berharap atas peristiwa bahas itu, jangan sampai kembali terjadi kejadian serupa.

"Kami ikhlas, kami tidak mau membahas lagi soal kejadian itu. Saat ini masih memikirkan kondisi psikis ibu kami akibat kejadian itu. Kami masih berduka adik kami itu meninggal kondisi tidak punya ayah, ayahnya sudah meninggal dunia sejak dua setengah tahun yang lalu," katanya.

Baca Juga: Bupati Lahat H. Cik Ujang Sambut Hangat Direktur Utama PTBA Arsal Ismail dan Jajaran di Rumah Dinas

"Dengan terjadinya kejadian ini kami berharap jangan sampai ada lagi korban jiwa seperti adik kami tercinta. Mohon doanya untuk adik kami," jelasnya..

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Bantu Satu Unit Mobil URC Untuk ADO Sumsel

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:55 WIB

Sekda Palembang Lantik LPMK 20 Ilir D.I

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:14 WIB

PT SMI–Pemkot Palembang Teken Pinjaman PEN

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:05 WIB
X