• Selasa, 9 Agustus 2022

Gubernur Sumsel, Herman Deru Bergerak Cepat Stabilkan Harga Minyak Goreng Dengan Operasi Pasar

- Rabu, 12 Januari 2022 | 17:17 WIB
Herman Deru Operasi Pasar Minyak Goreng (humas pemprov Sumsel)
Herman Deru Operasi Pasar Minyak Goreng (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.com  - Tingginya harga Minyak goreng beberapa waktu lalu, membuat orang nomor satu di Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga. Dia melaunching operasi pasar minyak goreng dan beras medium di Pasar Alang-Alang Lebar Palembang, Rabu, 12 Januari 2022.

Herman Deru mengatakan, operasi pasar ini dilakukan agar masyarakat lebih cepat mengetahui akan kebijakan dan langkah yang diambil pemerintah, dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok penting yang ada di pasar.

“Hari ini kita menjual 52 ton liter minyak goreng, dengan kemasan murah dengan harga Rp14.000 per-liter. Untuk beras medium sebanyak 60 ton dengan harga Rp9.000 per-kilogram,” jelas Gubernur Sumsel.

Baca Juga: Gara-gara Ganja! Ardhito Pramono Ditangkap

Herman Deru menambahkan, pemerintah sudah menentukan harga eceran tertinggi untuk bahan kebutuhan pokok. Tetapi menurutnya, harus dengan pengawasan agar kebijakan tersebut benar-benar diterapkan di lapangan atau pasar.

“Saya ingatkan kepada seluruh pengusaha kelapa sawit, pemilik perusahaan gula dan Bulog untuk mendahulukan kepentingan daerah agar tidak terjadi kelangkaan. Kita juga harus pikirkan rumah tangga yang berpenghasilan rendah, jika perlu kita buat kebijakan subsidi khusus untuk mereka,” tegas Herman Deru.

Kembali Ia menyampaikan programnya kepada masyarakat pengunjung pasar, agar mandiri dalam memenuhi kebutuhan pokok. Program Kami adalah Sumsel Mandiri Pangan (SMP), dengan memanfaatkan lahan pekarangan atau terbengkalai untuk menanam cabai, bawang dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan secara mandiri.

Baca Juga: 1,5 Kg Sabu Asal Jakarta Disita di Palembang, Seorang Pengedar Ditangkap

“saya minta kuota beras medium di perbanyak. Terkait beras bervitamin untuk bayi, saya minta beras itu dapat diberikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki bayi untuk mencegah stunting,” katanya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X