• Selasa, 9 Agustus 2022

Wakil Walikota Tinjau Dua Apotek di Palembang, Apa hasilnya?

- Rabu, 12 Januari 2022 | 19:50 WIB
Wakil Walikota Fitrianti Agustinda saat meninjau Dua Apotek di Palembang (Dok. Kominfo Palembang)
Wakil Walikota Fitrianti Agustinda saat meninjau Dua Apotek di Palembang (Dok. Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau beberapa lokasi pusat penjualan obat (Apotek) di kawasan Jalan Dempo Palembang.

Dikatakan Fitri, bahwa kunjungan yang dilakukan tersebut juga berkaitan dengan pantauan di lapangan yang didapatinya terkait keamanan sejumlah obat yang dijual, baik dari kemasan, kadaluarsa ataupun adanya klaim obat yang berlebihan.

"Hari ini ada Apotek Magga Mulia dan Apotek Dempo yang kita kunjungi, tetapi dari hasil tinjauan kami tidak menemukan obat-obat yang melewati kedaluwarsanya," kata Fitri, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Pemkot Gandeng Polrestabes Palembang untuk Percepatan Vaksin

Namun, Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menerangkan, bahwa pihaknya bersama BBPOM menemukan beberapa suplemen yang masa izinnnya sudah melewati batas dan kadaluarsa.

"Memang masih bisa kita lakukan pembinaan, untuk semacam suplemen yang memang masa izinnya sudah lewat dan kadaluarsa," ujarnya.

Pihaknya juga sempat menemukan beberapa obat dengan klaim yang dinilai telah berlebihan atau tidak sewajarnya.

Baca Juga: Perpisahan Haru Kapolrestabes Palembang di Rumah Dinas Walikota

"Padahal kandungan di dalamnya tidak begitu hebat seperti klaimnya. Hal-hal seperti itulah yang saat ini kami temukan. Kita sudah sampaikan dan akan kita adakan pembinaan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X