• Senin, 24 Januari 2022

Melalui Program PTSL, Harnojoyo Ingin Warga Palembang Miliki Sertifikat

- Kamis, 13 Januari 2022 | 18:16 WIB
Harnojoyo saat pengukuhan panitia PTSL di Rumah Dinas Walikota Palembang. (Dok. Kominfo Palembang)
Harnojoyo saat pengukuhan panitia PTSL di Rumah Dinas Walikota Palembang. (Dok. Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Program pemerintah terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kota Palembang tahun anggaran 2022 rencananya akan kembali dilaksanakan. Hal itu dimulai langsung melalui pengukuhan sumpah panitia kegiatan PTSL di Gedung Kantor Walikota, Jalan Tasik Palembang, Kamis 13 Januari 2022.

"Hari ini merupakan awal dari rangakaian kegiatan PTSL tahun anggaran 2022. Jadi, memang kegiatan tersebut kita harus menyiapkan peta kerja terlebih dahulu dan kita juga harus menyiapan lokasi-lokasi mana saja yang di pilih," kata Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palembang, Norman Subowo.

 

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya menjangkau seluruh wilayah di Kota Palembang, yakni di setiap Kelurahan yang ada. “Tahun lalu ada lebih dari 30 Kelurahan, dan tahun ini ada tambahan 5 Kelurahan,” jelasnya.

Baca Juga: Dewa Ingin Semua OPD Dukung Program Baznas

Norman mengatakan, masyarakat yang belum menerbitkan sertifikat pada tahun sebelumnya dapat melanjutkan kepengurusan pada tahun 2022. “Bagi yang belum menerbitkan sertifikat tahun lalu, dapat dilanjutkan pada tahun ini. Tapi apa yang diukur," katanya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan terima kasih atas keberlangsungan program Pendaftaran Sertifikat Tanah
Sistematika Lengkap (PTSL) khususnya di kota Palembang.

"Tadi BPN Kota Palembang juga sudah melaksanakan pelantikan kepada tim ajudikasi berkaitan dengan pemetaan tanah," kata Harnojoyo.

Baca Juga: Pasar Tangga Buntung Diserbu Warga

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Palembang Lantik LPMK 20 Ilir D.I

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:14 WIB

PT SMI–Pemkot Palembang Teken Pinjaman PEN

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:05 WIB

Optimalisasi Peran, BPK RI Gelar Sosialisasi

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:01 WIB
X