• Senin, 24 Januari 2022

Bayi Dua Kepala Satu Tubuh Lahir di Palembang, Ibu Sehat-Anak Stabil

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:57 WIB
Operasi kelahiran bayi kembar siam satu tubuh dua kepala di Palembang.  (Dok. Humas RSMH Palembang)
Operasi kelahiran bayi kembar siam satu tubuh dua kepala di Palembang. (Dok. Humas RSMH Palembang)

Sumsel24.com - Seorang bayi kembar siam dengan kondisi satu badan dua kepala lahir dengan kondisi sehat di RSMH Palembang, hari ini. Bayi itu dikabarkan lahir dengan kondisi satu tubuh dan dua kepala. Bayi kembar siam tersebut berjenis kelamin laki-laki, dari pasang suami istri, ER (26) dan AK (25).

"Iya benar. Operasi kelahiran bayi kembar siam tersebut dilakukan tadi pagi, dipimpin dokter Abarham Martadiansyah," kata Humas RSMH Palembang, Suhaimi, dikonfirmasi Sumsel24.com, Jumat 14 Januari 2022.

Menurutnya, ayah dari bayi tersebut berusia 26 tahun. Namun, untuk identitas ibu dari bayi tersebut pihaknya belum bisa menjelaskan karena menurutnya pihak keluarga lebih ke menjaga privasi.

Baca Juga: ASN Gowes Community Bersama Ratu Dewa Berbagi Beras untuk Korban Kebakaran di Kertapati

"Kalau dari keluarga, ayah bayi mengatakan namanya inisial ER usia 26 tahun, tapi untuk jelasnya ibu dan bayinya kita tidak bisa memberikan lebih detail karena itu merupakan hak pasien," katanya.

Sedangkan, Dokter Abarham menjelaskan, operasi kembar siam ini merupakan yang pertama kalinya di tahun 2022. Informasi adanya kehamilan kembar siam ini sudah diketahui sejak usia kandungan pasien berada di usai 16 minggu, bayi itu dilahirkan dalam usia kandungan 38 bulan.

"Pada hari ini di usia kandung usia 38 minggu kita lahirkan secara caesar. Jadi kembar siam itu dari awal usia kehamilan 16 minggu sudah terdiagnosis. Dia terdiagnosis ada dua kepala sedangkan tulang belakangnya menyatu sampai setinggi dadanya," ucapnya.

Baca Juga: Di OKU Selatan Wali Murid Diminta Membebaskan Tanggung Jawab Atas Resiko Vaksin Covid-19 Dengan Pernyataan

"Sedangkan dari tulang belakang dada sampai ke bawah itu seperti satu bayi yang normal, jadi dia punya dua kaki, dua tangan, satu jantung, satu hati, dua ginjal dan satu tulang kencing," terangnya.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Bantu Satu Unit Mobil URC Untuk ADO Sumsel

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:55 WIB

Sekda Palembang Lantik LPMK 20 Ilir D.I

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:14 WIB

PT SMI–Pemkot Palembang Teken Pinjaman PEN

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:05 WIB
X