• Senin, 24 Januari 2022

Herman Deru : FORKESI Organisasi Peduli Kaum Berkebutuhan Khusus

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:05 WIB
Herman Deru dengan Anak Berkebutuhan Khusus (Humas Pemprov Sumsel)
Herman Deru dengan Anak Berkebutuhan Khusus (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com  - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Keluarga Spesial Indonesia (FORKESI) Chapter Sumsel dan Sosialisasi Orang Tua Asuh Yakesma Untuk Anak-Anak Istimewa, di  Taman Purbakala Sriwijaya Palembang, Sabtu 15 Januari 2022.

“Untuk pertama kalinya Saya bisa hadir di acara yang sangat mulia seperti saat ini. Sebuah kelompok yang menunjukan perhatian khusus kepada keluarganya, dalam hal ini anak-anak yang berkebutuhan khusus,” ujar Herman Deru.

Herman Deru sangat berterimakasih kepada organisasi FORKESI, dimana forum keluarga ini memiliki tantangan yang berbeda dalam memberikan perhatian kepada keluarga yang mempunyai anggota berkebutuhan khusus dengan kemampuan ekonomi yang berbeda.

Baca Juga: K-MAKI bersama Mahasiswa Minta Kejati Tegas Selesaikan Dugaan Korupsi Tahun Jamak Ogan Ilir 2007-2010

“Dengan banyaknya keanekaragaman manusia yang saat ini sedang mengalami disabilitas, untuk itu semua Instansi di bawah jajaran pemerintah Sumatera Selatan yang berkaitan agar terlibat langsung dalam meningkatkan dan menggali potensi bagi kaum disabilitas,” ujar Herman Deru.

Herman Deru juga menyampaikan tidak ada salahnya untuk mengangkat kehormatan anak disabilitas dengan cara yang terhormat dan tidak menggunakan kondisi kekurangan tubuhnya.

“Segera bentuk FORKESI di tingkat Kabupaten atau Kota bahkan kalau bisa hingga masuk ke tingkat kelurahan” harapnya.

Baca Juga: Bayi Dua Kepala Satu Tubuh Lahir di Palembang, Ibu Sehat-Anak Stabil

Sementara itu, Ketua Umum FORKESI H. Sulaiman menyampaikan sambutannya secara daring, dimana tujuan didirikannya FORKESI pada 29 Oktober 2011 yaitu untuk memperlihatkan para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus dan untuk mendidik anak berkebutuhan khusus sehingga mempunyai masa depan yang baik, serta menjadikan indonesia menjadi rumah yang ramah untuk anak berkebutuhan khusus.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Herman Deru Bantu Satu Unit Mobil URC Untuk ADO Sumsel

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:55 WIB
X