• Selasa, 17 Mei 2022

Ditemukan Dekat Jembatan Ampera, Diduga Enam Nisan Kuno Dikuburkan Kembali

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 23:33 WIB
Lokasi dan Titik Kordinat penemuan enam nisan kuno di kawasan Jembatan Ampera Palembang. (Dok. Balai Arkeologi Sumsel)
Lokasi dan Titik Kordinat penemuan enam nisan kuno di kawasan Jembatan Ampera Palembang. (Dok. Balai Arkeologi Sumsel)

Sumsel24.com - Enam nisan kuno ditemukan pekerja kontraktor pembangunan jaringan drainase di kawasan Jembatan Ampera, Palembang. Sayangnya, belum sempat dilakukan penelitian keenam nisan kuno itu sudah dikuburkan kembali.

Kabar penemuan enam nisan kuno tersebut turut di benarkan pihak Balai Arkeologi Sumsel. Enam nisa kuno itu disebut ditemukan para pekerja tersebut di ke lokasi di kawasan Jembatan Ampera, Jalan Tengkuruk Permai, Pasar 16 Ilir, Ilir Timur I (satu), Palembang, Rabu 12 Januari 2022, malam.

"Informasinya yang beredar itu benar, penemuannya itu pada Rabu (12/1) malam, pekerja malam yang menemukan itu. Kamisnya (13/1) kita mendapat informasi tersebut," ucap Arkeolog Balai Arkeologi Sumsel, Retno Purwanti dikonfirmasi Sumsel24.com, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga: Alhamdulillah! Warga Palembang tak Lama Lagi Bakal Dapat Akses Internet Gratis

Berdasarkan informasi tersebut, kata dia, tim gabungan dari Balai Arkeologi dan Dinas Kebudayaan (Disbud) Palembang melakukan koordinasi. Tim menuju ke lokasi untuk melakukan penelitian, pada Jumat (14/1) kemarin.

"Kemarin (14/1), Tim Gabungan dari arkeolog dari Kantor Arkeologi Sumatera Selatan dan Staff dari Dinas Kebudayaan Palembang meninjau lokasi penemuan," kata dia.

Tapi, setiba tim di lokasi penemuan, tim tidak menemukan benda kuno yang dicari seperti pada video yang beredar. Menurutnya, para pekerja kontraktor itu diduga sudah menguburkan kembali keenam nisan kuno tersebut tersebut.

Baca Juga: Melalui Program PTSL, Harnojoyo Ingin Warga Palembang Miliki Sertifikat

"Setiba di TKP, nisannya itu sudah dikuburkan kembali," katanya.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harnojoyo Hadir di HUT Sumsel ke-76

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:01 WIB

Walikota Palembang Sambut Baik Kehadiran BP2RI

Selasa, 10 Mei 2022 | 22:11 WIB

Fitri Ingin Bazar Pasar Murah Lanjut

Selasa, 26 April 2022 | 14:22 WIB
X