• Sabtu, 21 Mei 2022

HUT Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumsel Herman Deru Berpesan Pergunakan APBD Seefektif dan Maksimalkan

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:34 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru (Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.Com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPR D Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, dalam rangka memperingati hari Jadi ke-18 tahun, di Martapura OKU Timur, Senin 17 Januari 2022.

Pada Sidang Paripurna DPRD OKU Timur yang dibuka oleh Ketua DPRD Beni Defitson itu, Herman Deru mengatakan, Kabupaten OKU Timur memiliki peran penting dan kontribusi besar terhadap kemajuan Sumsel. OKU Timur kabupaten di luar pulau Jawa yang memiliki produksi padi tertinggi .

“Manfaatkan APBD seefektif mungkin jangan disorientasi dan gunakan semaksimal mungkin untuk masyarakat.  Kemudian ajak masyarakat Untuk menggeser pemikiran sedikit, ubah mindset yang awalnya membeli menjadi penghasil ,”ajak Herman Deru.

Baca Juga: Jalan Rusak di Depan Pasar Satelit Perumnas Sako Palembang, Wawako akan Panggil Pengelola

Disampaikan oleh mantan Bupati OKU Timur ini, bahwa kabupaten yang pernah dipimpinnya merupakan kabupaten pemekaran terbaik di Indonesia pada tahun 2010, dan turut serta menyukseskan pangan tanpa impor pada tahun 2021.

“Keselarasan antara kinerja dan berita itu penting, jika kita kerja maksimal namun tanpa ada berita itu sia-sia. Sedangkan apabila ada berita namun tanpa kinerja itu kejam atau bohong,” tegasnya.

Pada peristiwa yang sama, Bupati Kabupaten OKU Timur, H. Lanosin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sumatera Selatan pada ulang tahun Kabupaten OKU Timur ke-18.

Baca Juga: K MAKI : Diduga Mafia Tanah Rebut Tanah Ulayat Semendawai Suku 2

“Meskipun Kabupaten OKU Timur masih muda, dengan jumlah penduduk banyak, dan serba keterbatasan Kabupaten telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan, berbagai program telah dan akan dilaksanakan menuju OKU Timur yang maju dan lebih dan lebih mulia,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X