• Selasa, 17 Mei 2022

Herman Deru : Pesatnya Pembangunan OKU Timur Karena Sinergitas Semua Pihak

- Senin, 17 Januari 2022 | 20:07 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru meresmikan Infrastruktur OKU Timur (Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru meresmikan Infrastruktur OKU Timur (Humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.com  - Kemajuan Pembangunan di Ogan Komering Ulu (OKU)  Timur saat ini merupakan Wujud konkret dari sinergitas antara masyarakat, Pemerintah Kabupaten OKU Timur dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal itu ditegaskan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru saat meresmikan Pembangunan Infrastruktur Provinsi Sumsel di Kabupaten OKU Timur Tahun Anggaran 2021, Senin, 17 Januari 2022.

"Dulu saat infrastruktur jalan masih belum diperbaiki, membuat rentang jarak, kendali, transportasi menjadi jauh, sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi tinggi dan membuat kesejahteraan masyarakat menurun karena biaya hidup tinggi,” jelas Herman Deru.

Ditambahkannya, dalam membangun suatu daerah, Kepala Daerah harus memilah pembangunan mana yang harus disegerakan, prioritas dan super prioritas. Pilih mana yang dampaknya maksimal dirasakan masyarakat.

Baca Juga: Viral! Gegara Jalan Rusak, Ibu di Muratara yang Mau Melahirkan Terpaksa Ditandu

“Saya  mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dimana saat ini varian Covid-19 sudah berkembang. Lakukan tindakan dan pencegahan. Hidup murah, mudah dan melaksanakan pola hidup sehat,” ingatnya kepada masyaraat OKU Timur.

Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah mengatakan tak akan dibangun OKU Timur hingga semegah ini tanpa ada campur tangan dari "eyangnya" OKU Timur, yaitu Gubernur Sumsel yang dulu juga pernah menjabat Bupati OKU Timur.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes, menyampaikan alokasi anggaran untuk TA 2021 sebesar Rp486.437.792.452 berasal dari APBD Provinsi Sumsel Tahun 2021 dan Bantuan Gubernur bersifat khusus. Untuk mewujudkan Pembangunan berkeadilan secara merata di 17 Kabupaten/kota di Prov Sumsel secara proporsional sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

Baca Juga: Jalan Rusak di Depan Pasar Satelit Perumnas Sako Palembang, Wawako akan Panggil Pengelola

Diakhir acara Herman Deru, meresmikan nama jalan M. Saleh Mualim yang merupakan alm. kakek Mendagri Tito Karnavian. Dan penandatanganan prasasti peresmian Ruang ICU RS Charitas Belitang oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan Bupati OKU Timur, Lanosin.***

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X