• Selasa, 17 Mei 2022

Resmian SPKLU, Herman Deru Ingin Penggunaan Kendaraan Listrik Lebih Banyak dan SPKLU Sebarannya Lebih Luas

- Rabu, 19 Januari 2022 | 10:12 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru (sumsel24.com/erwan b)
Gubernur Sumsel, Herman Deru (sumsel24.com/erwan b)

Sumsel24.com – Gubernur Sumsel, Herman Deru bersama General Manager PLN Wilayah Sumatera Selatan-Jambi-Bengkulu, Bambang Dwiyanto  meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Selasa, 18 Januari 2022.

Herman Deru merasa bangga dapat meresmikan SPKLU dan ingin lebih tersebar luas di seluruh Sumsel tidak hanya pusat perbelanjaan (Mall) namun juga daerah perlintasan. Menjdi perhatiannya pemanfaatan energi terbarukan. Sejumlah dukungan dan langkah terus dilakukan agar manfaat energi terbarukan dapat dirasakan masyarakat secara luas.

“Energi terbarukan ini lebih baik dari energi fosil, oleh karena itu saya bangga PLN berinovasi dan transformasi dari energi fosil ke energi terbarukan. Peresmian SPKLU tersebut merupakan komitmen Pemprov dan BUMN di Sumsel untuk mengefesiensi bahan bakar fosil yang kelak bakal habis,” ungkap Herman Deru.

Baca Juga: 6 Jukir Liar di Palembang Aniaya 2 Pemuda Pakai Batu hingga Nyaris Tewas, Jadi Tersangka

Lanjut Gubernur Sumsel, kendaraan listrik lebih hemat karena tidak butuh oli mesin karena mobil tidak ada mesin, dan juga lebihmudah perawatan. Lebih ramah lingkungan karena tidak ada polusi yang dihasilkan, juga tidak bising.

“Saya ngin SPKLU lebih tersebar luas, dapat bekerjasama dengan pengelola mall, atau pengusaha SPBU untuk di jalan perlintasan. Masyarakat masih enggan menggunakan kendaraan listrik karena masih minimnya SKLU,” katanya.

Herman Deru berharap, kedepannya tidak hanya kendaraan pribadi menggunakan kendaraan listrik namun juga kendaraan umum, bahkan bila memungkinkan kendaraan beban.

Baca Juga: Kolaborasi Pemkot Palembang dan Polri Atasi Masalah Sampah di Anak Sungai

“Jika harganya memungkinkan untuk kendaraan dinas pemprov akan menggunakan kendaraan listrik. Saya juga menghimbau bupati/walikota untuk juga menggunakan kendaraan listrik,” ajaknya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X