• Selasa, 17 Mei 2022

Herman Deru Respon Keluhan Warga Muba Terkait Krisis Energi Listrik

- Rabu, 19 Januari 2022 | 10:22 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Masyarakat Musi Banyuasin (humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Masyarakat Musi Banyuasin (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menerima  aspirasi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terkait dengan  permasalahan krisis kelistrikan di sejumlah  Kecamatan daerah itu.

Saat menerima audiensi sejumlah tokoh masyarakat Muba diruang audiensi Gubernur, Senin 18 Januari 2022. Gubernur Herman Deru merespon laporan tokoh masyarakat Muba yang terdiri atas Anggota DPRD Prov. Sumsel, Ahmad Toha, Kepala Desa Peninggalan, Ajusman, Tokoh Masyarakat Tinggal Jaya, H. Yusuf, Nehru AB, Fazilman H.F, Sofyan Daud.

"Jika memang ini benar permintaan masyarakat secara menyeluruh.  Artinya ini tidak dari segelintir, tentu saya bersama PLN akan fasilitasi dan penuhi sesuai keingin masyarakat," kata Herman Deru merespon laporan dari para tokoh masyarakat Muba tersebut.

Baca Juga: Petani Lansia di OKI Tewas Usai Bongkar Tanaman Dihantam Gagang Cangkul

Menurutnya persoalan kelistrikan di Muba ini perlu dibahas bersama, untuk itu dirinya meminta Bupati, Kepala Desa, Lurah hingga RT, RW  untuk ikut berdiskusi terkait permasalahan tersebut.

"Perlunya dibahas lebih lanjut terkait permasalahan ini, bila perlu kita bicarakan dan didiskusikan secara formal dengan Bupati, Lurah, Kepala Desa, RT, RWnya," tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya salah satu tokoh Masyarakat Tunggal Jaya,  H. Yusuf mengungkapakanpihaknya sudah lama berkeinginan untuk menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Sumsel terkait permasalahan listrik di daerah itu.

Baca Juga: Bappebti Memberikan Persetujuan, Era Baru Perdagangan Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka

"Alhamdulillah kami bisa bertemu Pak Gubernur karena sudah sejak lama kami berkeinginan menyampaikan aspirasi ini, dan meminta arahan langsung dari Bapak Gubernur," kata Yusuf.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X