• Selasa, 17 Mei 2022

Gubernur Sumsel Respon Jalan Viral di Muratara-Banyuasin, Akan Diperbaiki

- Rabu, 19 Januari 2022 | 17:24 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru tanggapi soal jalan rusak di Sumsel. (Kolase. Prima)
Gubernur Sumsel Herman Deru tanggapi soal jalan rusak di Sumsel. (Kolase. Prima)

Sumsel24.com - Pemprov Sumsel segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan Banyuasin terkait dengan viralnya video keluhan warga soal jalan rusak berlumpur. Bantuan khusus Gubernur (Bangubsus) dipersiapkan untuk menindak lanjuti keluhan warga tersebut.

Diketahui baru-baru ini di Muratara viral ibu hamil yang hendak menuju fasilitas kesehatan di kawasan Kecamatan Rawas Ilir, Muratara terpaksa ditandu karena kondisi jalan rusak parah, hingga dikabarkan bayinya meninggal di Kandungan.

Sedangkan, sekitar 2 bulan lalu juga viral video siswa di Banyuasin, mengeluhkan kondisi jalan menuju ke sekolahnya yang tak layak untuk di lalui tersebut.

Baca Juga: Herman Deru Respon Keluhan Warga Muba Terkait Krisis Energi Listrik

Dimintai tanggapan terkait hal tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku, pihaknya belum mendapatkan laporan resmi dari Pemkab terkait atas kondisi jalan dimaksud.

"Jika ada laporan resmi pasti akan kita tindak lanjuti," kata Herman Deru menanggapi dua video viral tersebut, Rabu (19 Januari 2022).

Meski demikian, secara pribadi Deru mengaku sangat prihatin dan berjanji akan ikut membantu jika Pemkab tidak mempunyai pembiayaan yang cukup untuk perbaikan ruas jalan tersebut, maka Pemprov Sumsel akan segera menggelontorkan dana dari pos bantuan khusus gubernur.

Baca Juga: Herman Deru Siapkan Bangubsus Respon Jalan Viral di Muratara

"Saya sudah cek ternyata itu jalan di salah satu desa di Kabupaten tersebut (Muratara dan Banyuasin). Pemprov Sumsel sangat menunggu informasi dari Kabupaten kalau memang uangnya tidak memadai, kita akan membantu," kata Herman Deru, Rabu (19 Januari 2022)

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X