• Selasa, 17 Mei 2022

Perkuat  Organisasi TP PKK Sumsel, Feby Deru Gelar Webinar Tepak Songket

- Rabu, 19 Januari 2022 | 19:30 WIB
Feby Deru dan TPP PKK Sumsel (humas pemprov Sumsel)
Feby Deru dan TPP PKK Sumsel (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.com - Keberadaan Tim Penggerak (TP) PKK menjadi penting dan strategis dalam mendukung program kerja pemerintah melalui 10 program pokok PKK. Untuk itu, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia (Feby Deru) menggagas acara Temu Sapa Kader Menyongsong Keluarga Tangguh atau disingkat "TEPAK SONGKET", yang diselenggarakan secara rutin setiap bulan dan dilaksanakan secara virtual/zoom meeting, di Kantor TP PKK Sumsel, Rabu 19 Januari 2022.

Feby menjelaskan alasan dirinya memilih kegiatan dengan tajuk TEPAK karena mengambil makna tepak yang adalah salah satu peralatan kelengkapan rumah tradisional yang berasal dari Sumsel. Sebuah wadah yang digunakan untuk menampung sirih, ramuan seperti getah gambir, dan pinang, serta segala perlengkapan yang digunakan untuk memakan sirih.

"Makan sirih dan ramuannya dipercaya masyarakat untuk memperkuat gigi, dalam arti kata dapat sumber-sumber informasi yang akan disampaikan diharapkan dapat memperkuat organisasi TP PKK Sumsel sampai ke tingkat dasawisma,” kata Feby Deru.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Respon Jalan Viral di Muratara-Banyuasin, Akan Diperbaiki

Sedangkan songket lanjut Feby adalah budaya menenun di Provinsi Sumsel yang menghasilkan maha karya yang indah dan unik, yaitu songket.

Makna songket yang akan menjadi icon di sini adalah gagasan-gagasan cerdas dan bermanfaat untuk keluarga akan keluar mengalir dari para narasumber yang penuh dengan inovasi dan kreasi, yang tujuannya adalah untuk mensejahterakan keluarga.

"Jadi gagasan acara virtual ini "TEPAK SONGKET" diharapkan menjadi wadah (TEPAK) menyampaikan  berbagai informasi terkait dengan 10 program pokok PKK maupun inovasi-inovasi program yang sepenuhnya untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan keluarga,” bebernya.

Baca Juga: Bermodal Bensin Pria di Musi Rawas Bakar Istrinya yang Sudah Lansia, Kesal Tak Diberi Uang

Forum ini juga akan dijadikan sebagai ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, inspirasi, dan penyampaian informasi, dan juga menjadi (ajang) untuk memajukan ataupun sebagai sarana bagi anggota PKK dalam memberikan solusi ataupun kreativitas.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X