• Selasa, 17 Mei 2022

Kerjasama Dengan PT GMZ Biomega Utama, Herman Deru Kembangkan Bibit Unggul

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:44 WIB
Herman Deru Kunjungi Lab Kultur Jaringan (humas Pemprov Sumsel)
Herman Deru Kunjungi Lab Kultur Jaringan (humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menggandeng PT. GMZ Biomega Utama untuk mengembangkan bibit unggul bagi masyarakat Sumsel. Hal itu dilakukan Herman Deru untuk mensukseskan Program Sumsel Mandiri Pangan (SMP).

Untuk itu Ia meninjau Laboratorium Kultur Jaringan PT. GMZ Biomega Utama bertempat di Laboratorium Kultur Jaringan Tanaman Holtikultura dan Tanaman Hias di Jalan R. Soekamto No. 29 C Palembang, Kamis, 20 Januari 2022.

 "Saya minta juga kepada kepada PT. GMZ Biomega Utama, agar masyarakat dapat kemudahan dalam kemandiran pangannya melalui bibit unggul seperti cabai, tomat, bawang. Dan ini kita akan kerjasama dengan Balitbang Sumsel," kata Herman Deru.

Baca Juga: Heboh Video Pemalakan Sopir Truk di Macan Lindungan Palembang, Polisi Selidiki

Pada kesempatan itu,  Herman Deru  minta pihak  PT. GMZ Biomega Utama  untuk dapat mengembangkan bibit-bibit unggul yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam mensukseskan   gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

"Kita lihat langsung kesini ini karena sangat menginspirasi sekali. Ada anak muda mempunyai usaha yang berkembang. Tapi ada kepedulian untuk hortikultura," katanya.

Menariknya lagi menurut Herman Deru mengaku dalam pembibitan tersebut salah satunya buah pisang. Sebab buah pisang adalah jenis buah-buahan yang begitu digemari banyak orang, termasuk diantaranya tanaman   nanas dan  bunga anggrek. 

Baca Juga: Ironi Pengawasan Lapas di Sumsel Kurun Waktu Sebulan 3 Napi Narkoba Kabur

"Nah menariknya ada buah pisang yang sangat digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Semoga berkat inisiatif dari Direktur Utama PT GMZ Biomega Utama, Andrew Gomez. Masyarakat kita harapkan  ikut terinspirasi untuk menanam," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X