• Selasa, 17 Mei 2022

Sekda Palembang Lantik LPMK 20 Ilir D.I

- Kamis, 20 Januari 2022 | 21:14 WIB
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa saat pelantikan LPMK 20 Ilir D.I  (Dok. Kominfo Palembang)
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa saat pelantikan LPMK 20 Ilir D.I (Dok. Kominfo Palembang)

Sumsel24.com - Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa melantik Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Dua Puluh Ilir Satu (20 Ilir D.I) periode 2022-2027.

"Kebetulan saya memang diundang untuk melantik pengurus LPMK. Saya mengimbau kepada pengurus tolong untuk bersinergi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan," kata Ratu Dewa usai kegiatan pelantikan yang diadakan di Kantor Kelurahan 20 Ilir D.I Palembang, Kamis 20 Januari 2022.

ASN tertinggi di kota Palembang itu juga menjelaskan, bahwa LPMK merupakan garda terdepan dalam meningkatkan pelayanan publik.

Baca Juga: PT SMI–Pemkot Palembang Teken Pinjaman PEN

"Jadi, hal sekecil apapun harus dijaga kemitraannya dan disalurkan aspirasinya. Seperti persoalan banjir, kemacetan lalu lintas ataupun terkait persampahan," jelasnya.

Masih dikatakan Ratu Dewa, dari sisi regulasi, LPMK merupakan mitra dalam koordinasi, komunikasi serta integrasi dengan pihak kelurahan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan berbagai pengaduannya.

"Sekarang juga kan sudah transparan semua, masyarakat juga bisa DM ke saya (Instagram), saja juga pasti akan respon. Karena kita sebagai Aparatur Pemerintah memang wajib melayani masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Wawako Fitri Tebar Ribuan Benih Ikan Patin di Sungai Musi Palembang

Sementara itu Lurah 20 Ilir D I, Padrinaldo juga menjelaskan, bahwa LPMK merupakan mitra Pemerintah yang merupakan lembaga pemerdayaan masyarakat yang merupakan lembaga resmi dari Pemerintah.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harnojoyo Hadir di HUT Sumsel ke-76

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:01 WIB

Walikota Palembang Sambut Baik Kehadiran BP2RI

Selasa, 10 Mei 2022 | 22:11 WIB

Fitri Ingin Bazar Pasar Murah Lanjut

Selasa, 26 April 2022 | 14:22 WIB
X