• Selasa, 17 Mei 2022

Pimpin Ratas, Herman Deru-Mawardi Yahya Tekankan Disiplin Anggaran Sesuai RPJMD dan Kinerja Pelayanan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 19:37 WIB
Herman Deru- Mawardi Yahya pimpin ratas (humas pemprov Sumsel)
Herman Deru- Mawardi Yahya pimpin ratas (humas pemprov Sumsel)

Sumsel24.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengevaluasi kinerja setahun kebelakang, agar kedepan dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja. Hal itu disampaikannya pada Rapat Koordinasi Terbatas (Ratas) Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumsel bersama dengan para pejabat pimpinan tinggi pertama dan pejabat administator di lingkungan Pemprov Sumsel, di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Jum’at  21 Januari 2022.

Herman Deru juga berpesan agar menggunakan anggaran tahun 2022 secara efektif, Efisien dan tepat sasaran, artinya lebih mendahulukan yang prioritas. Menurutnya rapat ini untuk menyamakan persepsi dalam bingkai Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) yakni Sumsel Maju Untuk Semua.

“Kita samakan frekuensi dalam RPJMD. Kita juga membahas penjabaran APBD disetiap Kabupaten dan Kota agar kita tahu arahnya dan tidak boleh lari dari yang sudah direncanakan,” tegasnya.

Baca Juga: Mabes Polri Perintahkan Tim TAA Selidiki Kecelakaan Maut di Muara Rapak Balikpapan

Herman Deru mengajak semua agar menyelaraskan kinerja dengan persepsi masyarakat. Sudah seharusnya memberikan sevis dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya minta para ASN yang bekerja di pusat pelayanan perhatikan tentang hal tersebut. Pentingnya bagi kita semua untuk menyelaraskan sistem kerja dengan ekspektasi dan persepsi dari masyarakat. Keberhasilan kinerja  ASN bukan berdasarkan sertifikat tetapi kepuasan masyarakat ,” ingatnya kepada ASN.

Dikegiatan yang sama, Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya berpesan kepada seluruh OPD yang hadir untuk memberikan contoh yang baik kepada bawahan dan menciptakan suasana kerja yang baik, secara fisik maupun non fisik.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Varian Omicron di Indonesia Tidak Memiliki Gejala Khusus

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban kepala OPD untuk mengawasi bawahannya dan memberikan contoh kerja yang baik sebisa mungkin ciptakan suasana kerja yang nyaman secara fisik maupun non fisik. Saya minta ASN di lingkungan Pemprov Sumsel meningkatkan kedisiplinan dan kerjanya, tetap dengan sesuai peraturan yang sudah ditentukan,” pesan Mawardi Yahya.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X