• Selasa, 29 November 2022

Herman Deru Berharap Rapimnas BKPRMI Menunjuk Sumsel Menjadi Tuan Rumah FASI

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:47 WIB
Herman Deru Hadiri Rapimnas BKPRMI (humas Pemprov Sumsel)
Herman Deru Hadiri Rapimnas BKPRMI (humas Pemprov Sumsel)

Sumsel24 com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru  menghadiri pembukaan Rapimnas Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung A, Wisma Atlet Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu 22 Januari 2022.

Daalam Rapimnas BKPRMI akan ditentukan juga tuan rumah Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat nasional yang ke 11. Gubernur Sumsel, Herman Deru berharap Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat nasional yang ke 11 dapat diselenggarakan di Sumatera Selatan.

"Jika nanti sudah direkomendasikan bahwa FASI terlaksana di Sumsel, kami ingin ada petunjuknya dalam menyiapkan penyelenggaraannya, yang akan menjadi tolak ukur kita untuk melaksanakan FASI selanjutnya,” Ungkap Herman Deru.

Baca Juga: Gadis Asal Gelumbang Muara Enim Terpilih Jadi Miss Grand Indonesia 2022

Gubernur Sumsel juga berharap, pada pelaksanaan kegiatan FASI dapat dihadiri oleh petinggi - petinggi di Indonesia, agar mereka dapat melihat bahwa banyak potensi anak - anak muda yang bertalenta dalam mengaji di Indonesia.

Selain itu terkait dengan Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, HD berharap Komjend. Pol. Purn. DR. H. Syafruddin, M.Si selaku Ketua Umum Yayasan Indonesia Mengaji untuk dapat membantu dirinya dalam memenuhi kuota guru mengaji di Sumsel.

"Penyebaran rumah tahfidz belum rata, ada yang masih satu desa dua rumah tahfidz dan juga sebaliknya. Hal ini disebabkan karena sebaran guru ngajinya yang tidak merata. Saya harap Pak Ketum dapat memberikan bantuan dalam hal ini agar kuota guru mengaji di sumsel dapat dipenuhi", harap Herman Deru.

Baca Juga: Wakili Indonesia Pada Miss Grand Internasional, Andina Jully Puri Asal Sumsel  Mohon Dukungan Herman Deru

Sementara itu Ketua Umum DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al ldrus menyampaikan bahwa kegiatan FASI yang ke 11 ini akan menghadirkan sekitar 4000 peserta anak soleh dan pendamping dari seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disperkim Rampungkan Renovasi 45 Rumah di Sumsel

Senin, 28 November 2022 | 20:50 WIB

UMP Sumsel 2023 Naik Jadi Rp 3,4 Juta Ditolak Apindo

Senin, 28 November 2022 | 19:18 WIB

732 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 15:58 WIB
X